Marcel Desailly: Zidane Akan Membawa Pendekatan dan Gaya Baru

24 Jun 2019 14:06 Liga Spanyol

Mantan bek tengah AC Milan sekaligus rekan setim Zinedine Zidane di Timnas Prancis, Marcel Desailly, mengungkapkan bahwa Zidane merencanakan pendekatan dan gaya main yang berbeda dengan tiga musim pertamanya di Real Madrid.

Pelatih asal Prancis yang kembali ke Real Madrid mendekati akhir musim 2018-2019, itu akan melakukan perubahan besar setelah timnya gagal total.

"Yang penting Zidane ingin menciptakan dinamika baru," kata Desailly dikutip dari Marca setelah bermain untuk  Chelsea Legend di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu 23 Juni 2019.

"Gaya permainannya yang baru, filosofi baru dan dia mencari pemain (pemain baru yang cocok dengan gaya main yang ia inginkan). Jelas dia harus menyingkirkan beberapa pemain potensial (yang tidak cocok dengan gayanya), juga siapa yang tidak layak lagi,” ujar eks pemain Chelsea tersebut.

Bagi Desailly kembali menjadi pelatih Madrid bukan masalah bagi Zidane. Setidaknya, dari penilaian Desailly, Zidane masih beruntung karena masih memiliki sejumlah pemain berkualitas yang bisa dia pertahankan.

"Dia setuju untuk menyesuaikan kembali ke siklus baru, dan dia beruntung memiliki pemain yang masih memiliki banyak kualitas,” terangnya.

 

Menurut Desailly, para pemain ini membutuhkan jam terbang sebelum kompetisi La Liga diputar. Tentu saja untuk proses adaptasi dengan gaya main Zidane, membangun chemistry antarpemain.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini