Marc Marques Dekati Pecahkan Rekor Valentino Rossi

11 Oct 2018 16:24 MotoGP

Rekor sembilan kali juara dunia di semua level kejuaraan grand prix yang dipegang Valentino Rossi belum terpecahkan hingga sekarang. Namun, catatan mengilap pembalap asal Italia ini berpotensi disalip oleh Marc Marquez yang tampil gemilang dalam enam tahun kariernya di MotoGP.

Saat ini, enam gelar juara dunia sudah ia koleksi sejak memulai karier sebagai pembalap profesional di kejuaraan grand prix. Dan saat ini, Marques berpeluang besar menambah gelar juara dunianya yang kelima setelah perolehan poinnya jauh di atas para pesaing.

Di kelas utama MotoGP, Marques hanya sekali kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia, yakni di musim 2015. Selain itu (2013, 2014, 2016 dan 2017) berhasil ia amankan.

Penampilan Marc Marquez tiap tahun terus mengalami peningkatan. Jika performanya tetap sama, pembalap Repsol Honda itu pun kian mendekati rekor Rossi.

Dengan usia yang relatif muda, Marques sangat berpeluang untuk menyalip kegemilangan pembalap Yamaha Movistar tersebut. Marques sendiri sepertinya tak lagi melihat Rossi sebagai pesaingya beratnya dalam perburuan gelar.

Pembalap asal Spanyol berusia 25 tahun ini justru lebih sering menyebut Andrea Dovizioso sebagai pembalap yang bakal menjadi rivalnya dalam MotoGP, lebih-lebih di tahun ini.

 

Berkali-kali Marquez memuji penampilan pesaingnya itu. Bahkan Marques berharap bisa membalap dengan gaya Dovizioso yang halus. "Dia bisa melakukannya dengan sangat halus dan cepat," ujar Marques mengacu pada Dovizioso seperti dikutip dari Speedweek.com.(Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini