Marbot Masjid yang Dimasuki Anjing dapat Hadiah Umrah

Human Interest 05 July 2019 17:30 WIB

Ishak Solahudin, marbot atau pengurus Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Kabupaten Bogor, viral lantaran mengusir perempuan pembawa anjing ke dalam masjid.

Aksi pria 49 tahun itu berbuah manis. Ia mendapatkan hadiah berupa ibadah umrah gratis. Hadiah tersebut diberikan oleh penyedia jasa perjalanan umrah, bisaumrah.id.

Merujuk akun Instagram bisaumroh.id, Ishak diberikan umrah gratis lantaran telah menjaga Masjid Al Munawaroh tetap dalam keadaan suci.

"@bisaumroh.id memberikan apresiasi kepada beliau untuk berangkat ke Baitullah gratis," mengutip akun instagram @bisaumoh.id.

Situs tersebut tak mengaitkan tugas Ishak dengan peristiwa tertentu. Namun, beberapa waktu lalu, Masjid Al Munawaroh sempat mendapat sorotan karena insiden seorang perempuan berinisial SM, memasuki masjid tersebut mengenakan sandal dan membawa anjing.

Dalam video yang beredar di media sosial, Ishak tampak menegur SM karena menggendong anjing masuk ke dalam masjid. Cekcok pun terjadi. Bahkan, SM dan Ishak sempat adu fisik.

SM telah ditetapkan tersangka penistaan agama oleh Polres Kabupaten Bogor. SM sebelumnya juga sempat menjalani pemeriksaan jiwa di RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Hasilnya, SM mengalami skizofrenia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Jul 2018 08:50 WIB

Ustad Adi Hidayat Beri Hadiah Umrah ke Zohri

Nasional

Setelah semua orang beramai-ramai memberi hadiah uang hingga renovasi rumah, lain halnya dengan Ustad Adi Hidayat. Ia memberi kado spesial untuk Zohri, yakni ibadah umrah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.