Maradona berharap Ronaldo tegar. (Foto:

Maradona Beri Dukungan Moral Pada Ronaldinho

Dunia 12 March 2020 10:06 WIB

Di saat mantan bintang Paris Saint Germain, Barcelona, AC Milan, Ronaldinho, meringkuk di balik jeruji besi akibat kasus paspor palsu, legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, memberikan dukungan moral pada sang pemain.

Maradona berharap, Ronaldinho diberi kekuatan untuk menjalani masa tahanan sebelum persidangan yang akan digelar pada Kamis 12 Maret 2020 ini. Dalam unggahan di akun instagram pribadinya, Maradona mengatakan bahwa kebenaran akan terungkap secepatnya.

“Untuk teman terkasih Ronaldinho, kebenaran selalu terungkap. Pelukan besar, juara,” tulis Maradona di teks fotonya berpelukan dengan bintang sepak bola Brasil tersebut.

Seperti diketahui, Ronaldinho harus berurusan dengan hukum setelah investigasi kepolisian Asuncion, Paraguay, membuktikan bahwa dokumen yang dibawa Ronaldinho dan saudaranya itu palsu.

Juara dunia 2002 bersama Timnas Brasil itu tiba di Paraguay atas undangan salah satu yayasan di negara itu pada 4 Maret 2020. Kehadirannya dimaksudkan untuk mempresentasikan proyek amal untuk anak-anak di Paraguay.

Namun, belum sempat hadir di acara tersebut, Ronaldinho bersama saudaranya, Roberto de Assis Moreira, ditangkap pada Jumat 6 Maret 2020.  Kemudian dia baru muncul di pengadilan sehari setelah penangkapan tersebut, Sabtu 7 Maret 2020.

Maradona percaya, Ronaldinho tidak melakukan pemalsuan seperti yang dituduhkan. Apalagi kedatangan Ronaldinho ke Paraguay untuk tujuan baik, proyek amal memberikan bantuan pada anak-anak kecil di Paraguay.

Maradona sendiri memang beda generasi dengan bintang Brasil tersebut. Namun, sebagai sesama mantan pemain bintang, dan pernah menghuni klub yang sama, Barcelona, Maradona dan Ronaldinho tentu saling mendukung. Apalagi di saat Ronaldinho dalam kondisi kesulitan seperti sekarang.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 20:55 WIB

Jelang Pilkada, DPRD Desak Eri Cahyadi Tentukan Sikap Politik

Pilkada

Jika maju, Eri diminta mundur dari ASN.

06 Aug 2020 20:35 WIB

Camat Tambaksari Manfaatkan Pendopo Kantor untuk Sekolah Daring

Surabaya

Fasilitas wifi untuk warga yang mengaku kesulitan saat sekolah daring.

06 Aug 2020 20:24 WIB

Mesum di Taman, Guru TK Digerebek Satpol PP

Jawa Timur

Kasus mesum ini terkuak atas laporan warga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...