Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar dan istri keduanya, Dyah Ayu Novita alias Echa Paramitha 'sinden OVJ'.

Mantan Sinden ‘OVJ’ Korban KDRT Wali Kota Blitar

08 Jun 2018 13:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar diketahui sudah dua kali menikah. Istri pertamanya bernama Yuli. Rumah tangganya dengan Yuli yang dikaruniai lima anak itu kandas di tengah jalan. 

Setahun menduda, Samanhudi memutuskan menikah dengan wanita bernama Dyah Ayu Novita. Pasangan yang baru setahun menikah ini dikaruniai satu orang anak. 

Dyah, wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah 13 Desember 1984 ini berlatar belakang selebriti.Ia mempunyai nama panggung Echa Paramitha.

Sebelum menjadi Ibu Wali Kota Blitar, Echa dikenal sebagai sinden di acara Opera Van Java (OVJ) berduet dengan Dewi Gita.

Wanita 33 tahun ini juga menekuni bidang modeling sekaligus berakting di beberapa sinema layar kaca.

Momen pernikahan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar dengan Dyah Ayu Novita alias Echa Paramitha.

Ironisnya, pernikahan pasangan Samanhudi-Echa yang beda usia 27 tahun ini ternyata diwarnai aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Aksi kekerasan itu terjadi pada 25 Januari 2018 lalu. Pemicunya diduga masalah rumah tangga. Tak terima dirinya dianiaya, Echa pun melaporkan Samanhudi ke Polres Blitar pada Februari 2018. 

Namun, kasus ini lantas dilimpahkan ke Polda Jatim pada 6 Februari lalu lantaran melibatkan pejabat daerah. Yang menangani kasus tersebut adalah Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan, meski Samanhudi terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hal tersebut tidak akan membuat penanganan kasus KDRT-nya mandek.