Ilustrasi ruang CICU RSPAD Gatot Soebroto. (Foto: era.id)

Mantan Presiden Habibie Dirawat di CICU RSPAD Gatot Subroto

Nasional 08 September 2019 21:36 WIB

Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie ternyata sudah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, sejak Senin 2 September 2019 lalu. Mantan Presiden BJ Habibie saat ini dirawat ruangan CICU lantai 2, Gedung Utama Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat.

"Beliau dirawat di ruang CICU lantai 2 gedung ini, untuk sejak kapannya saya belum bisa mengakses, karena sistem yang saya pegang pasien BPJS," kata Dido seperti dikutip dari suara.com di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu 8 September 2019.

Dido menuturkan, ruang CICU diklaim sama seperti ruang ICU (Insentif Care Unit) pada umumnya. Namun bedanya ruang ini khusus digunakan untuk pasien super VIP.

Sementara, humas RSPAD Iwan membenarkan jika Habibie sudah dirawat sejak Senin 2 September 2019. "Masuknya 2 September, kalau sakitnya kami kurang tahu," kata Iwan.

Sebelumnya Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto juga mengonfirmasi bahwa Habibie sedang menjalani perawatan insentif oleh tim dokter kepresidenan.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata Rubijanto.

Namun Rubijanto belum mau menerangkan penyakit apa yang sedang dialami Habibie, dia hanya menginformasikan bahwa Habibie belum bisa dijenguk.

"Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," jelasnya.

Lebih lanjut dia mewakili keluarga besar Habibie memohon doa agar Habibie segera diberi kesembuhan.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon ke hadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali," ucapnya.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 13:43 WIB

Dua RS Menolaknya, Akhirnya Warga Menur Ini Meninggal Dunia

Feature

Sedih bukan hanya karena Slamet Budi Santoso meninggal dunia.

29 May 2020 13:18 WIB

Tambah Ruangan untuk Covid-19, RSHU dapat Bantuan Nakes TNI

Kesehatan

RSHU sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 dapat bantuan nakes TNI.

29 May 2020 09:00 WIB

Mahasiswa Tarekat Perluas Media Digital Rancang Kolaborasi Dakwah

Khazanah

Segmen mahasiswa pecinta Islam cinta dan tarekat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.