Mantan pemain Barito Putra Andri Ibo (Fendi/ngopibareng.id)

Andri Ibo Percaya Diri Ikut Latihan Persik Kediri

Liga Indonesia 22 January 2020 13:33 WIB

Ada yang berbeda dalam sesi latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Selasa 21 Januari 2020 sore kemarin. Sosok pemain belakang Barito Putera, Andri Ibo tampak ikut berlatih bersama Persik Kediri.

Andri Ibo sebenarnya belum secara resmi dikontrak oleh Persik Kediri. Namun, meski belum dikontrak dia sudah percaya diri ikut latihan bersama Persik Kediri.

"Saya baru datang di Mess Senin malam kemarin dan ini saya ikut gabung latihan," paparnya.

Andri Ibo mengatakan setelah kontraknya habis di Barito Putera, saat ini posisinya sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Ia pun merasa tertarik bergabung bersama Persik Kediri karena musim kemarin tim ini menjadi juara di Liga 2.

"Tim ini sudah juara liga 2, pasti motivasinya tidak mau turun seperti tim lain sebelumnya Kalteng, Badak Lampung yang hanya numpang lewat. Target saya tim ini tetap di Liga 1," ungkapnya.

Di samping itu motivasi dia bergabung dengan Persik karena faktor pelatih Joko Susilo. Menurutnya, Joko Susilo dianggap serius meminta dirinya untuk bergabung Persik Kediri. 

Keseriusan itu diperlihatkan sejak beberapa waktu lalu saat dia diajak berbicara secara langsung terkait hal ini. Meski pun sebelumya dia tidak pernah dipoles secara langsung, namun Andri Ibo menilai Joko Susilo adalah pelatih yang bagus.

"Letertarikan saya pada coach, karena komunikasi langsung dengan saya. Berarti dia perlu saya. Saya pun juga merasa terhargai. Walau pun banyak klub yang menawari saya," kata Andri Ibo.

Andri Ibo mengaku pasca kontraknya habis di Barito Putra musim lalu, sebenarnya sudah ada tiga klub yang telah menghubunginya. Jika nantinya ia jadi bergabung bersama Persik Kediri, maka ia bisa bermain di tiga posisi yaitu stopper, bek tengah maupun gelandang bertahan

Sementara itu Hendra Setiyawan asisten manajer Persik Kediri membenarkan jika telah mendatangkan Andri Ibo ke Kota Kediri. Manajemen memanggil Andri Ibo atas rekomendasi dari pelatih kepala Joko Susilo.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 21:56 WIB

Budi Sudarsono Kantong Daftar Pemain Inti Hadapi Persela

Liga Indonesia

Budi Sudarsono kantongi daftar pemain yang akan diturunkan melawan Persela.

21 Sep 2020 20:40 WIB

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Andri Ibo Mulai Ikut Latihan

Liga Indonesia

Andri Ibo mulai mengikuti latihan bersama.

21 Sep 2020 17:40 WIB

Ditinggal Banyak Pemain Asing, Pelatih Baru Arema Tetap Optimis

Liga Indonesia

Masih yakin dengan skuat yang ada.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...