Video Mantan Pegulat WCW Tewas Saat Laga di Ring

13 May 2019 14:46 Lain-lain

Mantan pegulat World Championship Wrestling (WCW), Cesar Barron, meninggal dunia setelah roboh saat bertanding di London, Inggris, Minggu 12 Mei 2019 waktu setempat.

Caesar Barron yang lebih dikenal dengan julukan Silver King, kolaps saat menghadapi mantan pegulat WWE, Juventud Guerrera alias Youth Warrior dalam pertandingan Greatest Show of Lucha Libre di Roundhouse, Camden.

Dikutip dari Mirror, Cesar Barron kemungkinan mengalami serangan jantung. Seorang penonton bernama Roberto Carrera Maldonado mengaku, tumbangnya Silver King tampak seperti bagian dari pertunjukkan. "Rasanya seperti sudah dirancang. Jelas itu normal dalam pertarungan," katanya.

Namun, pegulat tersebut tetap tidak bangun dari lantai ring meski wasit berupaya untuk membangkitkannya.

Dalam video yang beredar di media sosial menunjukkan, wasit dan sejumlah pria datang membantu Cesar Barron untuk bangun. Seorang pegulat lain tampak menekan dada Barron. Butuh waktu cukup lama sampai akhirnya tim medis tiba.

Acara tersebut akhirnya dihentikan, namun penonton diminta untuk tidak meninggalkan area pertandingan. The Roundhouse kemudian mengonfirmasi terjadinya insiden selama pertunjukan berlangsung. Namun, mereka tidak mengeluarkan pernyataan lebih lanjut.

Namun akhirnya dalam kicauanya di Twitter, The Roundhouse mengabarkan Silver King telah tiada. "Tadi malam, Silver King kehilangan nyawanya dalam sebuah acara di Roundhouse," kicaunya.

"Saat ini, rinciannya masih selidiki sehingga kami belum punya informasi lebih banyak untuk dibagikan," lanjutnya.

Cesar Barron tumbuh dalam keluarga pegulat Meksiko. Ayahnya merupakan seorang petarung lucha libre yang populer. Diwartakan Mirror, ayahnya, Dr Wagner, merupakan pegulat pada era 1960-an yang pada akhirnya, kecelakaan mobil menghentikan karier gulatnya. Sementara saudara laki-lakinya juga berkompetisi sebagai pegulat dengan nama Dr. Wagner Junior.

Sebagai Silver King, Barron mendapat kesuksesan di seluruh dunia dengan muncul di WCW Amerika Serikat dari 1997 hingga 2000. Pada 2005, dia berperan sebagai penjahat Ramses dalam sebuah film komedi Hollywood Nacho Libre, bersama Jack Black. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini