Mantan Komite Wasit asal Jawa Timur, Purwanto. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Mantan Komite Wasit asal Jatim Lolos Verifikasi Bacalon Exco PSSI

Liga Indonesia 11 October 2019 13:43 WIB

Mantan Komite Wasit asal Jawa Timur, Purwanto, lolos dalam verifikasi bakal calon komite eksekutif (Exco) PSSI pusat. Hal itu diketahui setelah beredar kabar di media sosial nama-nama bacalon Exco yang tak lolos.

Saat ditemui, Purwanto mengatakan, komitmennya kalau benar-benar menjadi anggota Exco PSSI. Ia menginginkan sepak bola Indonesia lebih maju.

Pria yang berpengalaman sebagai wasit ini, ingin menertibkan perangkat pertandingan. Agar tak mempermainkan pengaturan skor atau semacamnya.

"Ya tentu tujuan maju ini karena ingin memajukan sepakbola Indonesia saja, tak lebih. Semua masyarakat tentu sudah menantikan itu," kata Purwanto, Jumat 11 Oktober 2019.

Selain itu, Purwanto menjelaskan mengapa ia menerima tawaran maju sebagai Exco. Ia rupanya mendapat dukungan dari beberapa voters untuk maju membawa nama Jawa Timur ke PSSI.

"Tentunya jika saya maju sendiri tentu tidak mau tapi karena dorongan voters akhirnya saya mau menerima tawaran maju sebagai bacalon Exco PSSI Pusat," tambah dia.

Proses pendaftaranya pun cukup dadakan. Tiga hari sebelum penutupan pendaftaran ia baru didesak oleh para voters yang menginginkan dirinya untuk maju.

Otomatis kepengurusan berkas cukup mendadak. Beruntung, hal tersebut tak menghalangi niat mantan wasit asal Kediri ini mandek.

"Tiga hari sebelum pendaftaran itu saya mulai ngurus dan ternyata dikasih jalan sehari berkas yang saya butuhkan sudah jadi, alhamdulillah," imbuh Purwanto.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa pak Pur ini, memiliki visi tersendiri kedepanya sepak bola Indonesia bisa diperbaiki. Ia juga tengah berusaha agar sepak bola Indonesia menggunakan VAR.

Namun, ia menyadari tentu hal itu tak mudah. Selain itu juga ada pendukung lain, misalnya saja ia mengatakan tenaga yang mengerti bagaimana mengoperasikan sesuai fungsinya.

"Jika sepakbola Indonesia perlu tentu bagus, namun penggunaan VAR juga harus ditunjang dengan personel yang terdidik dan mampu berkomunikasi dengan baik jika sudah benar ya saya setuju saja," ucap Purwanto.

Calon Anggota Exco yang Tidak Lolos dan tidak boleh Banding:

1. Meidrin Joni
2. Mulyadi
3. Ponaryo Astaman
4. Rezza Mahaputra
5. Rully Habibie
6. Sabarudin Labamba
7. Sadikin Aksa
8. Wardi Azhari
9. Zulkifli Sukur

Calon Anggota Exco yang Tidak boleh Banding:

1. Bustami Zainudin

Penulis : Haris Dwi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 21:00 WIB

Liga Ditunda, Persebaya Stop Aktivitas Latihan

Liga Indonesia

Tim diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan.

29 Sep 2020 19:00 WIB

Liga Ditunda, PS Hizbul Wathon Perpanjang Kontrak Pemain

Liga Indonesia

Kontrak diperpanjang hingga tahun depan.

29 Sep 2020 14:43 WIB

Tunjukkan Progres, Menpora Perpanjang TC Luar Negeri Timnas U-19

Timnas

Harap persiapan lebih matang jelang Piala Dunia U-20.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...