Eks penggawa Juventus dan AS Roma, Marco Motta resmi gabung klub Liga 1, Persija Jakarta. (Foto: Dok. Juve)

Mantan Bek Juventus Gabung Persija

Liga Indonesia 02 February 2020 19:37 WIB

Lama diisukan akan gabung Persija Jakarta, akhirnya Marco Motta sampai ke Ibu Kota. Sejak hengkang dari klub Liga Yunani pada 1 Juli 2019, Motta menganggur. Pemain 33 tahun itu kemudian mencoba peruntungannya untuk bermain di Indonesia bersama Persija.

Eks penggawa Juventus dan AS Roma itu menjadi pemain keenam di bursa transfer klub berjuluk Macan Kemayoran. Kehadiran Motta diumumkan di akun media sosial Twitter dan Instagram serta laman resmi Persija Jakarta.

Motta mengaku cukup senang telah menjalin kerja sama dengan Persija. Dia mengungkapkan sudah sejak lama ingin bermain di Asia.

"Sudah lama saya ingin bermain di Asia dan ini peluang bagus untuk saya. Saya mendapat informasi bagaimana Persija dan Jakmania begitu besar di sini,” ungkap Motta.

Pria 33 tahun ini memilih sendiri Persija karena berdasarkan informasi yang ia terima, klub asal Jakarta itu merupakan salah satu tim besar di Indonesia dan memiliki pendukung yang luar biasa.

Motta mengaku tidak sabar untuk segera bertemu rekan-rekan barunya di Persija. Ia berjanji bakal membantu skuad asuhan Sergio Farias itu.

“Saya tidak sabar bertemu dengan rekan-rekan baru. Saya dengar tahun ini Persija disebut dream team. Saya siap membantu Persija meraih kejayaan di musim ini,” pungkas pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Motta memulai karir sepak bola profesional di Atalanta pada 2004. Dia juga pernah memperkuat klub raksasa Liga Italia, AS Roma dan Juventus mulai dari 2010 hingga 2015.

Gabung bersama Persija Jakarta, peran Motta di bek kanan sama dengan Ismed Sofyan. Meski demikian, pria kelahiran 14 Mei 1986 ini juga bisa bermain di posisi bek kiri.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 12:11 WIB

Relawan Mubaligh Tanggap Covid-19, Ini Strategi Muhammadiyah

Nasional

Bantu umat terdampak Pandemi Virus Corona

05 Apr 2020 12:05 WIB

Mantan Kajati Jatim Meninggal, Khofifah Ucapkan Belasungkawa

Jawa Timur

Khofifah ucapkan belasungkawa pada almarhum Arminsyah.

05 Apr 2020 11:47 WIB

19 Kiai Sepuh, Istighotsah Kubro Online Tolak Pandemi Covid-19

Islam Sehari-hari

Istighotsah Melawan Covid-19 dari Jatim untuk Dunia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.