Sekitar 60 penjahit fokus membuat masker di aula kantor PDIP Jawa Timur, target 1 juta masker harus rampung dalam waktu satu bulan. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Sekitar 60 penjahit fokus membuat masker di aula kantor PDIP Jawa Timur, target 1 juta masker harus rampung dalam waktu satu bulan. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Manfaatkan Warga, DPD PDIP Jatim Produksi 1 Juta Masker

Ngopibareng.id Ngopi Foto 31 March 2020 22:51 WIB

Pengurus DPD PDIP Jatim mengubah aula pertemuan kantor partai menjadi tempat memproduksi masker, Selasa 31 Maret 2020.

Sebanyak 60 penjahit dari kampung-kampung beserta mesin jahit diboyong ke kantor PDIP, untuk memproduksi 1 juta masker.

Penjahit bekerja selama 8 jam sehari untuk memproduksi masker yang akan dibagikan gratis ke berbagai daerah di Jatim, menyusul kelangkaan masker di pasaran.

Seorang penjahit fokus menjahit masker Foto  Erfan HazransyahNgopibarengidSeorang penjahit fokus menjahit masker. (Foto : Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Seorang penjahit fokus menjahit masker di temani secangkir kopi di aula kantor PDIP Jawa Timur Foto Erfan HazransyahngopibarengidSeorang penjahit fokus menjahit masker di temani secangkir kopi di aula kantor PDIP Jawa Timur. (Foto: Erfan Hazransyah/ngopibareng.id)
Seorang orang penjahit fokus menjahit masker di aula kantor PDIP Jawa Timur target 1 juta masker harus rampung dalam waktu satu bulan Foto Erfan HazransyahNgopibarengidSeorang orang penjahit fokus menjahit masker di aula kantor PDIP Jawa Timur, target 1 juta masker harus rampung dalam waktu satu bulan. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Beberapa orang penjahit tampak sibuk menjahit masker di aula kantor PDIP Jawa Timur target 1 juta masker harus rampung dalam waktu satu bulan Foto Erfan HazransyahNgopibarengidBeberapa orang penjahit tampak sibuk menjahit masker di aula kantor PDIP Jawa Timur, target 1 juta masker harus rampung dalam waktu satu bulan. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Masker yang sudah jadi kemudian disemprot cairan disinfektan Foto Erfan HazransyahNgopibarengidMasker yang sudah jadi kemudian disemprot cairan disinfektan. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Penulis : Erfan Hazransyah

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 07:48 WIB

Chris Froome: Performa Saya Belum Maksimal, tapi Membaik

Gowes Bareng

Froome akui pemulihan performa butuh waktu lama.

26 Feb 2021 07:12 WIB

Kudeta Militer Myanmar, PM Thailand Tolak Dukungan

Internasional

Pertegas urusan dalam negeri negara lain

26 Feb 2021 06:48 WIB

Bentrok Pedemo dan Massa Pro-Militer Myanmar, Ini Faktanya

Internasional

Gelombang unjuk rasa di pusat kota Yangon

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...