Selebrasi Gol Rishadi Fauzi. (foto: dok ngopibareng)
Selebrasi Gol Rishadi Fauzi. (foto: dok ngopibareng)

Manfaatkan Banyak Pergantian Pemain, Persebaya Mampu Kalahkan Persiba

Ngopibareng.id Liga Indonesia 26 February 2018 22:55 WIB

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Persiba Balikpapan di turnamen Piala Gubernur Kaltim, pada Senin 26 Februari 2018 dengan skor 3-1. Kesuksesan itu dirasa pelatih Alfredo Vera karena adanya banyak pergantian pemain sehingga dirinya mampu membuat rotasi penuh untuk membangkitkan Bajol Ijo meraih kemenangan.

"Kami ketinggalan lebih dahulu di babak pertama, beruntung kami memiliki banyak pergantian pemain, dan itu di manfaatkan untuk rotasi dan tim bisa bangkit kembali," kata pelatih Persebaya, Alfredo usai pertandingan.

Strategi itu memang cukup manjur bagi Alfredo Vera yang di babak pertama menjajal kekuatan pemain. Namun pilihan strategi yang ia lakukan tampak tak berhasil sehingga kebobolan pada menit 41.

Namun pada Babak kedua banyak rotasi yang dilakukan oleh Alfredo, dengan menarik Pedro Hendrique, Arthur Irawan, M. Irvan, Misbahus Sholikin, Rcky Kamaye, dan memasukkan M. Syaifuddin, Abu Rizal, Rishadi Fauzi, Feri Pahabol dan Rendi Irwan membuat tim ini lebih bermain terbuka dan mampu mencetak tiga gol.

Tapi sebelum itu, Alfredo mengaku sempat sedikit emosi melihat penampilan pemainnya yang kurang memuaskan pada babak pertama. Sehingga ia harus melakukan banyak rotasi pemain untuk membawa timnya menang melawan Persiba.

"Ya saya sedikit emosi di babak pertama tadi, tapi itu untuk membangkitkan semangat pemain, semua yang terjadi di lapangan tanggung jawab saya, jika kalah itu saya tanggung karena semua pemai berada dalam intruksi saya. Tapi beruntung malam ini kami masih diberi kemenangan," sambung Alfredo.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya sukses mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 3-1. Gol kemenangan Bajol Ijo masing-masing dicetak oleh Rishadi Fauzi, Feri Pahabol dan Rendi Irwan, sementara gol tunggal tim Beruang Madu dicetak oleh Bryan Cesar melalui titik putih.

Dengan kemenangan ini, Persebaya dipastikan lolos ke babak semifinal bersama Sriwijaya FC yang memuncaki klasemen Grup B. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 23:49 WIB

Dukung Er-Ji, Tim Suramadu Yakin Sumbang 150 Ribu Suara

Pilkada

Segmentasi Madura akan diarahkan memenangkan Eri-Armuji

03 Dec 2020 23:25 WIB

Sudah Ditangkap, Nikita Mirzani Bakal Ikut Laporkan Ustaz Maaher?

Kriminalitas

Nikita Mirzani berencan melaporkan Maaher minggu depan.

03 Dec 2020 23:13 WIB

Satgas Covid-19 Minta KPU Perketat Protokol Kesehatan di TPS

Pilkada

Satgas Covid-19 Minta KPU Perketat Protokol Kesehatan di TPS

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...