Lima Manfaat IGRT, Teknik Unggulan AHCC dalam Radiasi

12 Aug 2019 06:12 RS Adi Husada
RS Adi Husada Cancer Center

Adi Husada Cancer Cancer (AHCC) yang menjadi layanan kanker terpadu dan terintegritas swasta pertama di Indonesia bagian timur. Memiliki teknik Image Guided Radiation Therapy (IGRT), yaitu salah satu metode pengobatan mutakhir yang tersedia dalam terapi radiasi sinar eksternal.

Dengan menggunakan IGRT, dokter dapat menargetkan radiasi lebih akurat. Karena terapi ini disesuaikan secara individual, perencanaannya dapat memakan waktu lebih lama daripada terapi lainnya, dan tiap sesi terapi dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama.

Selain keunggulan di atas, IGRT juga memiliki banyak manfaat lainnya yakni:

1.Rasa aman dengan pemberian dosis radiasi lebih tinggi dan lebih efektif.

2.Memberi harapan baru atas kesembuhan pasien dengan jenis tumor yang sulit untuk diobati, seperti tumor yang berada di area organ vital atau daerah lainnya yang sulit untuk di jangkau.

3.Membantu membatasi jumlah radiasi yang dikirimkan ke jaringan sehat di sekitar tumor tersebut karena batasnya lebih ketat dan dapat ditetapkan.

4. Memungkinkan dokter untuk memberikan dosis radiasi terhadap tumor karena batasnya lebih ketat.

5.Mengurangi efek samping dan meningkatkan kualitas hidup pasien. Serta mempersingkat masa pengobatan secara keseluruhan.

Dengan begitu banyak manfaat teknik IGRT dalam pengobatan radiasi di AHCC, pasien AHCC tidak perlu khawatir karena, dosis radiasi yang tepat sehingga akan membantu pemulihan kanker lebih baik.

AHCC yang berlokasi di Jalan Undaan Wetan 40-44 juga dilengkapi dengan tim dokter spesialis dan staf multidisiplin medis, serta ditunjang dengan teknologi mutakhir dan fasilitas modern berstandart Internasional.

Penulis : Pita Sari
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini