Pemain Manchester United, Depay beradu dengan pemain Liverpool, Roberto Firmino. (foto: ist)

Manchester United vs Liverpool, Perebutan Predikat Runner Up Liga Inggris

09 Mar 2018 23:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Manchester United akan menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu 10 Maret 2018. Laga Manchester United vs Liverpool bakal menjadi pertandingan terbesar di Eropa, akhir pekan ini. Pasalnya kedua tim sedang bersaing merebut predikat runner-up Liga Inggris musim ini setelah Manchester City hampir pasti menjadi juara.

Namun pada pertandingan kali ini, Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memiliki tugas berat untuk menghentikan pergerakan pemain sayap Liverpool Mohamed Salah. Karena Salah telah menjadi pendulang gol terbanyak Liga Inggris dengan 24 gol bersama striker Tottenham Harry Kane.

Selain itu, kekuatan Liverpool bukan hanya ada pada Salah. Trio penyerang Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Salah sudah menjaringkan 68 gol musim ini. Hal itu tentu membuat Mourinho harus memutar otak guna meracik strategi bertaha yang tepat.

Di sisi lain, permainan MU masih kurang stabil, kendati berhasil mengejar ketertinggalan 0-2 untuk mengalahkan Crystal Palace dengan skor akhir 3-2 pada laga pekan lalu.

"Kami harus jujur, kami harus bermain lebih baik. Kami harus berbuat lebih banyak bila kita ingin menang karena Liverpool adalah tim dengan kualitas bagus," kata Mourinho, kepada AFP.

Selain itu, di pertandingan ini merupakan wajib menang atas Liverpool. Karena hal itu tentu semakin mengamankan posisi dua Liga Inggris.

Jika Liverpool yang menang, maka persaingan runner-up musim ini dipastikan semakin sengit. Terlebih Tottenham Hotspur hanya berjarak empat poin dari Manchester United.

Menanggapi hal itu, gelandang Manchester United, Nemanja Matic, memastikan para pemain The Red Devils sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan dramatis atas Crystal Palace, Selasa lalu.

"Ketika Anda menghadapi pertandingan melawan Liverpool, derby besar, selalu penting memasuki pertandingan itu dengan kemenangan. Kami akan berusaha menunjukkan karakter yang sama, tapi kami harus bermain lebih bagus," ucap Matic dikutip dari situs resmi Manchester United. (hrs)