Para pemain MU merayakan gol yang dicetak oleh Anthony Martial. (Foto: Twittter @ManUtd)

Manchester United Pesta Gol ke Gawang Chelsea 4-0

Liga Inggris 12 August 2019 01:02 WIB

Manchester United mengawali musim baru Premier League musim 2019-2020 dengan kemenangan meyakinkan atas Chelsea. The Red Devils membekuk juara Liga Europa musim lalu dengan skor 4-0.

Pelatih Ole Gunnar Solksjaer menurunkan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan, sementara pelatih Chelsea Frank Lampard menurukan striker muda mereka Tammy Abraham sejak menit awal.

Laga yang berlangsung di Old Trafford Stadium tersebut awalnya berjalan baik untuk Chelsea. Bahkan di menit ke-4, Chelsea nyaris unggul, namun sepakan dari Tammy Abraham hanya mengenai mistar gawang MU.

Bek Chelsea Kurt Zouma melakukan pelanggaran fatal menit ke-18 yang mengakibatkan MU mendapat hadiah tendangan penalti. Rashford yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 Setan Merah unggul.

Chelsea berupaya mencari gol penyama kedudukan. Namun beberapa upaya anak asuh dari Frank Lampard tersebut berhasil diamankan oleh kiper MU David De Gea. Skor 1-0 menutup jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua MU berhasil mencetak tiga gol tambahan ke gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga. Diawali gol yang dicetak oleh Martial menit ke-65 memanfaatkan umpan dari Andreas Pereira yang membuat MU unggul 2-0.

Hanya berselang dua menit, Rashford mencetak gol keduanya di laga ini usai memanfaatkan assist ciamik dari Paul Pogba. Skor 3-0 tak membuat MU berpuas diri, pada menit ke-81 pemain pengganti MU yang baru masuk tujuh menit, Daniel James melengkapi pesta gol MU ke gawang Chelsea menjadi 4-0.

Hasil ini menjadi awal yang manis untuk MU, kini mereka menguntit Manchester City di posisi kedua klasemen. Sedangkan untuk Chelsea khususnya sang pelatih Lampard yang memulai debut di Premier League, hasil ini menjadi bahan evaluasi besar baginya. Kini Chelsea terbenam di peringkat ke-19 sementara liga.

Hasil Liga Inggris lainnya pada hari ini, Leicester City ditahan imbang oleh Wolverhampton Wanderers tanpa gol. Di tempat lain, Arsenal berhasil mempecundangi Newcastle United 1-0 di St James Park melalui gol tunggal yang dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang menit ke-58. (faq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 19:58 WIB

Ini Alasan Lampard Saat Chelsea Kalah 0-2 Atas Liverpool

Liga Inggris

Menurutnya itu semata-mata karena taktik.

21 Sep 2020 09:44 WIB

Chlesea Dikalahkan Liverpool 0-2 di Kandang Sendiri

Liga Inggris

Chlesea dikalahkan Liverpool 0-2 di kandang sendiri, Stamford Bridge

20 Sep 2020 23:15 WIB

Aubameyang Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Liga Inggris

Gaji Aubameyang termahal dibanding pemain di Liga Inggris lainnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...