Manchester United Ambisi Patahkan Rekor Bournemouth

03 Nov 2018 14:54 Liga Inggris

Manchester United tak boleh lengah saat melawat ke markas AFC Bournemouth dalam lanjutan Premier League pekan ke-11 di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu 3 November 2018.

Klub berjulukan The Cherries memang tampil mengejutkan di awal musim ini. Dalam enam laga terakhir di berbagai ajang, Callum Wilson dan kawan-kawan belum tersentuh kekalahan.

AFC Bournemouth terakhir kali menelan kekalahan saat takluk 0-4 dari Burnley pada 22 September 2018. Setelah itu, The Cherries meraih lima kemenangan dan satu kali imbang, termasuk saat menang 2-1 atas Norwich City di Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.

Dari sisi peringkat, Tim besutan Eddie Howe itu juga lebih baik dibanding Manchester United. Saat ini, untuk sementara Bournemouth menduduki peringkat keenam Premier League, dua tingkat di atas The Red Devil yang menempati urutan kedelapan.

Koleksi poin Bournemouth (19) juga lebih baik ketimbang Manchester United (16), selisih tiga poin. Sederet catatan itulah yang harus diwaspadai Manchester United dalam laga tandangnya kali ini.

Namun Manajer Manchester United Jose Mourinho tetap optimistis timnya mampu meraih hasil positif di laga tersebut. Pasalnya, ia menargetkan, sebelum tengah musim ini Setan Merah bisa finish di peringkat lebih baik dibanding saat ini.

"Saya pikir kami akan menempati posisi yang lebih baik. Saya selalu mengatakan kami akan bermain 19 kali di kandang dan 19 kali tandang. Tidak peduli kapan hal itu terjadi. Ada sesuatu momen penting dalam sebuah jadwal pertandingan," ujar Mourinho.

"Kami pernah menghadapi dua laga tandang sekaligus saat melawan Burnley dan Watford. Kini, kami akan kembali mengalaminya ketika bertandang ke markas AFC Bournemouth dan Manchester City."

"Namun pada akhir Desember nanti, saya pikir kami tidak akan berada di posisi sekarang. Kami akan menempati posisi lebih baik," lanjut Mourinho.

Dengan memenangkan pertandingan lawan Bournemouth yang menjadi rival langsung, Manchester United bakal menyamai perolehan poin Bournemouth. Bahkan Paul Pogba dkk bisa menyalip posisi Bournemouth bila menang dengan skor lebih dari tiga gol.(Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini