Premier League 2019-2020Manchester City Ditahan Tottenham di Etihad

18 Aug 2019 01:57 Liga Inggris

Manchester City gagal menaklukkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier League pekan kedua. Bermain di Etihad Stadium, markas City, The Citizen harus puas berbagi angka 2-2. Video Assistant Referee (VAR) lagi-lagi mewarnai laga City lawan Spurs tersebut.

Pelatih City Pep Guardiola menurunkan skuat terbaiknya dalam laga ini. Sergio Aguero bersama Raheem Sterling menjadi ujung tombak di lini depan. Sedangkan Spurs menurunkan striker andalannya Harry Kane.

City tampil menyerang sejak menit awal dan mengurung pertahanan Spurs. Di menit ke-20, City berhasil memecah kebuntuan melalui Sterling. Gol ini bermula dari umpan ciamik dari Kevin De Bruyne di sisi kiri pertahanan Spurs. Sterling yang lepas dari kawalan berhasil menyundul bola ke gawang Spurs yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Keunggulan City hanya mampu bertahan tiga menit. Erik Lamela berhasil mencetak gol untuk Spurs sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai gol tersebut City kembali menggempur pertahanan Spurs. Hasilnya saat laga memasuki menit ke-35 Aguero berhasil membawa City kembali unggul usai mencocor bola hasil umpan matang dari De Bruyne. Skor 2-1 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Spurs memasukkan Lucas Moura menggantikan Harry Winks menit ke-56. Hanya 14 detik berada di lapangan, Moura berhasil mencetak gol melalui tandukan kepala usai memanfaatkan umpan dari Lamela.

Usai gol penyama tersebut, praktis Spurs hanya bermain menunggu di sepertiga wilayahnya. City yang terus menggempur cukup kesulitan untuk mencari peluang matang.

Drama terjadi di masa injury time saat Gabriel Jesus berhasil mencetak gol ke gawang Lloris. Wasit Michael Oliver sempat mengesahkan gol tersebut. Namun setelah meninjau alat komunikasi, wasit menuju VAR, Oliver akhirnya menganulir gol tersebut.

Skor 2-2 menjadi akhir dari laga yang disaksikan sekitar 54 ribu penonton tersebut. Hasil ini membuat City harus turun ke posisi tiga klasemen dengan raihan 4 poin. Sementara Spurs tertahan di posisi ke-5 klasemen sementara dengan raihan poin yang sama dengan City.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini