Manchester City Terancam Sanksi Larangan Transfer di Musim Panas

15 Mar 2019 12:58 Liga Inggris

Federasi sepak bola dunia (FIFA) mengonfirmasi jika Man City bisa dijatuhi sanksi yang sama dengan Chelsea menyusul upayanya mengontrak pemain di bawah umur. Penyelidikan panjang terkait kasus ini telah dilakukan, dalam waktu dekat FIFA akan mengumumkan hasilnya.

Kasus ini terkait dengan transfer Jadon Sancho pada 2014. The Citizens dianggap melanggar aturan batasan usia pemain yang bisa dikontrak oleh klub profesional, karena Sanco saat itu berusia di bawah 18 tahun.

Seperti dikutip dari The Sun,  orang dalam FIFA mengatakan, bahwa City akan dikenakan sanksi larangan transfer di musim panas mendatang seperti yang diterima Chelsea pada awal Februari lalu. Jika benar, City harus mengurungkan niatnya untuk membelanjakan uangnya sebesar 150 juta pounds yang telah mereka siapkan.

“Kami berharap akan ada pengumuman tentang City, sangat mirip dengan yang kami buat di Chelsea, dalam satu atau dua minggu ke depan. Itu akan segera datang," ujar sumber tersebut.

Padahal, sesuai rencana jangka panjang yang telah disusun Pep Guardiola, Manchester City akan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk mengganti amunisinya yang mulai dikikis usia, atau mereka yang dianggap sudah tak bisa ditingkatkan lagi.

Salah satu pemain yang menjadi bidikan City adalah bek kiri Licester City, Ben Chilwell, guna menggantikan Fernandinho yang sudah mengalami penurunan performa karena faktor usia. Selain itu, Pep juga ingin melabuhkan bek tengah serta striker anyar untuk menambah kekuatan City.  

Selain masalah ini, City disebut-sebut bisa menerima sederet hukuman lainnya atas pendanaan mereka terhadap sebuah sekola sepak bola di Ghana, SSB yang telah melahirkan salah satu pemain pilar Chelsea, Iheanacho.

 

Terkait kabar tersebut, pihak City enggan berkomentar. Mereka memilih diam dan tak menanggapi apa pun terkait kabar yang beredar luas tersebut.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini