Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera (Foto: Roesdan/ngopibareng.id)

Kasus Prostitusi Online Artis, Makan Korban Manajer Vanessa Angel

Jawa Timur 08 January 2019 13:54 WIB

Kasus prostitusi online yang menyeret artis Vanessa Angel dan model majalah dewasa Avriellia Shaqqila ternyata memakan korban lain. Kasus ini ternyata dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan pribadi.

Korbannya tak jauh-jauh. Dia adalah manajer pribadi Vanessa Angel yang bernama Lidya. Dia ditipu oleh seseorang yang mengatasnakaman sebagai Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, Lidya tertipu sebanyak Rp 20 juta yang telah mentransfer kepada pelaku.

"Ada yang mengatasnamakan AKBP Harissandi meminta agar Bu Lidya mentransfer uang Rp 20 juta untuk menghentikan kasus Vanessa," ujar Barung di Mapolda Jatim, Selasa 8 Januari 2019.

Dalam percakapannya dengan pelaku, Lidya dijanjikan kasus yang menimpa Vanessa Angel ini akan selesai setelah dia mengirimkan sejumlah uang yang diminta. Barung juga menyampaikan bahwa penipuan tersebut sudah dilaporkan ke Polda Jatim.

Barung juga menyampaikan kepada warga, jangan pernah percaya jika ada orang yang menghubungi mengatasnamakan Polda Jatim yang meminta sejumlah uang, untuk menyelesaikan kasus.

"Tadi sudah ada yang lapor. Untuk itu kami harap jangan pernah percaya jika ada yang menelepon mengatasnaman Polda Jawa Timur," pungkas Barung. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2020 14:20 WIB

Polisi Ringkus Tersangka Ojol Bodong

Kriminalitas

Raih keuntungan Rp400 juta usai manipulasi data Go-Jek

26 Feb 2020 13:09 WIB

Keluarga Anak Kiai Cabul, Janji Akan Penuhi Panggilan Penyidik

Kriminalitas

Dipastikan akan datang setelah tim negosiasi telah bertemu keluarga

26 Feb 2020 10:39 WIB

Bobol Kartu Kredit, Hari Ini Polda Jatim Panggil Dua Artis

Kriminalitas

Dua artis ini dimintai kesaksian terkait kasus pembobolan kartu kredit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.