Persebaya U-16 Dukung Penuh Rencana Supriadi ke Liverpool

15 Nov 2018 17:30 Liga Indonesia

Sampai saat ini Muhammad Supriadi tak juga berangkat ke Inggris. Padahal, sesuai jadwal yang ditentukan Pemkot Surabaya, sang pemain seharusnya sudah berada di Liverpool untuk menimba ilmu sejak awal November ini.

Hal ini terjadi lantaran jadwal sang pemain sangat padat. Bahkan karena saking banyaknya agenda, Supriadi yang dijadwalkan merapat ke Persebaya hari ini, Kamis 15 November 2018 belum menampakkan batang hidungnya kendati sudah berada di Surabaya.

Seperti diutarakan manajer Persebaya U-16, Yahya Hasan Alkatiri, proses kepindahan Supriadi dari Diklat Ragunan ke Persebaya U-16 sudah hampir selesai, atau sudah mencapai 90 persen. Sehingga sang pemain sudah bisa merapat ke Persebaya.

"Benar, jadwal Supriadi sangat padat. Dia belum bisa ke sini karena masih harus menyelesaikan beberapa agenda. Kemungkinan besok, Jumat 16 November 2018, dia mulai gabung," kata Yahya Hasan Alkatiri, manajer Persebaya U-16.

Yahya sendiri tak mempersoalkan keterlambatan Supriadi bergabung dengan Persebaya. Bahkan ia juga tak keberatan bila Persebaya U-16 tidak bisa menggunakan jasanya jika Supriadi harus bertolak ke Inggris dalam waktu dekat.

Yahya dan manajemen Persebaya U-16 juga siap mendukung penuh program yang akan diikuti sang pemain di Liverpool. Sebab, Persebaya lebih mengutamakan kepentingan yang lebih besar.

"Supriadi bukan hanya aset Persebaya, tapi juga aset negara. Dia dibutuhkan Timnas. Berlatih sepak bola di Liverpool adalah kesempatan langka dan sangat bagus bagi masa depan pemain. Jadi kami tidak dalam posisi mencegah," kata Yahya.

Seperti diketahui, setelah berhasil mengantarkan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo lalu, Pemkot Surabaya memberikan apresiasi kepada pemain asal Rungkut ini dengan memberangkatkannya ke Liverpool. Di klub raksasa Inggris ini, Supriadi bisa menimba ilmu sepak bola.

 

Supriadi sendiri sampai sekarang belum bisa memastikan kapan ia akan bertolak ke Inggris. Begitu pula dengan Yahya yang belum menerima konfrimasi kesediaan sang pemain untuk berangkat ke Inggris. (Nas)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini