Man City vs Tottenham: Saatnya Balas Sakit Hati

20 Apr 2019 09:35 Liga Inggris

Manchester City tentu belum bisa melupakan kegagalan mereka melaju ke semifinal Liga Champions setelah disingkirkan Tottenham Hotspur di perempat final Liga Champions. City mempunyai kesempatan untuk membalas sakit hati itu ketika kedua tim kembali terlibat bentrok di laga lanjutan Premier League, Sabtu 20 April 2019.

Tampil di Etihad Stadium, City wajib meraih kemenangan di laga ini. Sebab hasil imbang, apalagi kalah akan menyulitkan misi mereka menjuarai Premier League. Maklum, margin 2 poin yang sebelumnya semu karena City masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool akan menjadi nyata.

Saat ini, City berada di urutan kedua dengan 83 poin. Sementara Liverpool yang bertengger di puncak klasemen sementara mengoleksi 85 poin. City baru memainkan 33 pertandingan, sedangkan Liverpool sudah memainkan laga ke-34.

City harus mengambil keuntungan tersebut jika ingin peluang juara terbuka lebar.  Kans itu sangat besar karena tengah pekan kemarin, City baru saja mengalahkan Tottenham di tempat ini dalam partai perempat final Liga Champions leg kedua dengan skor 4-3.

Tottenham mencetak tiga gol melalui Son Heung-Min (2) dan Fernando Llorente, sedangkan City mencetak empat gol lewat Raheem Sterling (2), Sergio Aguero dan Bernardo Silva. Kendati menang, menang, City tetap tersingkir karena kalah gol tandang meski agregatnya 4-4.

"Kami harus bereaksi Sabtu nanti," kata sang manajer Josep Guardiola setelah timnya disingkirkan Tottenham.

Di satu sisi, kegagalan mereka menembus semifinal Liga Champions memberikan keuntungan tersendiri. Setidaknya, kini mereka bisa lebih fokus menatap perburuan mahkota Premier League 2018-2019. Konsentrasi mereka tak lagi terpecah seperti sebelumnya. Sementara Spurs masih harus membagi antara semifinal dengan mempertahankan posisi di tiga besar klasemen Premier League.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling. 

Manajer:Josep Guardiola.

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Lloris: Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Sissoko, Winks, Davies; Eriksen; Son, Lucas. 

 

Manajer: Mauricio Pochettino.


Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini