Man City Tak Akan Saksikan Manchester United vs Liverpool

23 Feb 2019 14:39 Liga Inggris

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan dia dan timnya yang tak akan menonton laga Manchester United lawan Liverpool di Old Trafford, Minggu 24 Februari 2019. Padahal laga ini sangat berpengaruh pada posisi City dalam perebutan gelar juara Premier League 2019.

Hasil laga ini penting bagi The Citizens karena Liverpool rival utamanya dalam pacuan gelar juara Premier League 2018-2019. Kedua tim saat ini mengantongi nilai yang sama, hanya terpisah selisih gol.

Jika Liverpool menang, City harus kembali memacu diri di laga selanjutnya. Jika tidak, perolehan poin The Citizens akan tertinggal. Sebalinya, jika Liverpool tumbang, peluang City untuk menjuarai Premier League semakin terbuka lebar. 

Pep mengungkapkan alasannya tak menyaksikan laga ini karena pada saat hampir bersamaan, Manchester Biru harus bersiap menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris. Laga MU melawan Liverpool dimainkan pada pukul 21.05 WIB, sementtara Chelsea kontra Man City pada pukul 23.30 WIB.

Meski Manchester City menyandang status juara bertahan, dan lebih difavoritkan memenangkan pertandingan ini. Namun, bentrokan ini bagi Guardiola tetap sulit. Maka itu pula, Guardiola meminta skuatnya tetap fokus sepenuhnya dan tak perlu menonton laga Liverpool. 

"Selama pertandingan itu (Manchester United melawan Liverpool), kami akan berada di stadion, mempersiapkan diri, mengganti kaus kaki, celana, dan baju, supaya kami siap untuk bertanding," tegas Guardiola di Sky Sports.

 

"Kami tidak punya waktu untuk menonton pertandingan itu," terang legenda hidup Barcelona ini.