John Stone. (Foto: Dailymail)

Man. City Rencana Datangkan Bonucci, Stone Berakhir

Liga Inggris 28 March 2020 16:10 WIB

Kebersamaan John Stones dengan Manchester City, tampaknya tak akan lama setelah sang juru taktik, Josep Guardiola menunjukkan minatnya untuk memboyong bek tengah Juventus Leonardo Bonucci di bursa transfer musim panas mendatang.

Kedatangan bek asal Italia ini akan menjadi pertanda bahwa hari-harinya di Manchester City berakhir. Guardiola disebut-sebut berencana akan memasangkan Bonucci dengan bek veteran asal Argentina, Nicolas Otamendi sebagai dua bek tengah City musim depan.

Manchester City harus membayar 50 juta poundsterling untuk memboyong bek berpengalaman itu ke Etihad. Banderol ini lebih tinggi 2 juta poundsterling dengan biaya yang dikeluarkan City ketika membawa Stone dari Everton pada musim 2016-2017.

Stone sendiri sudah diberi banyak kesempatan untuk menunjukkan potensi besarnya di awal kariernya bersama The Citizens. Namun kesempatan itu lebih banyak ia lewatkan, baik karena cedera maupun kegagalannya beradaptasi dengan tim.

Kondisi ini membuat hubungan Stone dengan Guardiola semakin rumit karena ia gagal meyakinkan manajer asal Spanyol itu ketika diberi kesempatan. Stone pun semakin frustrasi karena peluangnya untuk bertahan di Manchester City kian mengecil menyusul dihentikannya kompetisi Premier League dampak dari wabah virus corona.

Di awal musim ini, Pep pernah berujar bahwa hanya kekuatan mentalnya yang bisa membuatnya bangkit dari keterpurukan. Namun Stone tak mampu membuktikannya dan semakin tenggelam.

Kondisi ini semakin memburuk karena Stone tak lagi masuk dalam skuad Timnas Inggris karena tak tampil reguler bersama klubnya. Musim ini, Stone hanya tampil dalam 10 pertandingan saja bersama City.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 18:53 WIB

HUT RI, Nama Agus Dapat Tiket Hingga Makan Gratis di Banyuwangi

Jawa Timur

Fasilitas bagi pemilik nama agus antara lain makan di hotel mewah.

13 Aug 2020 18:37 WIB

Presiden Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka 2020

Nasional

Pengukuhan dilakukan dilakukan di Istana Negara.

13 Aug 2020 18:14 WIB

Bulan Ini Penerbangan Banyuwangi-Denpasar Akan Dibuka Kembali

Perhubungan

Dengan pesawat yang memiliki kapasitas lebih kecil

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...