Lautaro Martinez. (Foto: Twitter/@LMartinez10_)

Man City Paling Berpeluang Dapatkan Lautaro Martinez

Liga Inggris 12 April 2020 15:31 WIB

Manchester City berpeluang besar mendapatkan Lautaro Martinez di bursa transfer musim panas mendatang. The Citizens berkesempatan memboyong pemain Inter Milan itu setelah kesanggupannya membayar biaya transfer yang diminta I Nerazzuri.

Dikutip dari The Sun, Manchester City telah menyiapkan dana sebesar 97 juta poundsterling untuk memaksa Inter melepaskan penyerang asal Argentina tersebut.

City akan menyisihkan Barcelona, Real Madrid dan Chelsea yang juga menunjukkan minat besarnya untuk membajak sang pemain. Maklum, ketiga klub itu tak bersedia membayar biaya besar yang diminta Inter.

Pembelian Lautaro Martinez dilakukan untuk mencari penerus striker andalan mereka saat ini, Sergio Aguero yang sudah dikikis usia. Ia akan diplot menjadi ujung tombak City di pentas Premier League setelah pandemi virus corona usai.

City sendiri terkesan dengan performa pemain 22 tahun tersebut sejak bermain di San Siro di musim 2018-2019. Eks pemain Racing Club (klub dari kompetisi kasta tertinggi di Argentina) itu memang tampil baik selama memperkuat Inter.

Di musim ini, Martinez telah mencetak 16 gol. Dia kerap menjadi solusi atas kebuntuan lini depan Inter dalam menembus rapatnya barisan pertahanan lawan.

Mantan striker Timnas Argentina, Hernan Crespo, sendiri menyebut Lautaro sebagai Aguero Baru. Ia juga memprediksi Lautaro bakal beradaptasi dengan baik di City, serta memenuhi ekspektasi pelatih kepala City, Josep Guardiola

 “Lautaro bisa menjadi Aguero baru." ujar Crespo kepada Sky Sports Italia seperti dikutip dari Daily Star.

"Dia tidak setajam dribblingnya, tetapi dia bermain lebih baik secara tim dibanding Aguero, yang terkadang terlalu individu," terang Crespo.

“Lautaro selalu berpartisipasi dalam permainan, sehingga ia dapat bermain sebagai penyerang tengah atau dengan striker lain, bahkan dalam formasi tiga penyerang. Saya sangat suka mentalitasnya."

Kendati ketertarikan City sangat besar, Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, menyatakan bahwa pihaknya santai dan melihat masa depannya di klub itu masih cukup bagus.

"Saya melihatnya bahagia di Inter, ia mengidentifikasi diri dengan klub," kata Zanetti seperti dikutip dari ESPN.

"Kami percaya padanya. Saya melihat masa depannya di Inter."

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

07 Aug 2020 22:25 WIB

Ganjar Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

Nusantara

Pelantikan dilakukan di tengah pandemi.

07 Aug 2020 22:11 WIB

Tempe H Farkhan Sejak 1969, Harganya Pernah 1 Ringgit di Jombang

Feature

Usaha tempe berusia 51 tahun di Jombang, Jawa Timur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...