Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengacungkan tiga jari sebagai pertanda ambisinya meraih treble di musim 2018-2019. (Foto: Twitter/@ManCity)

Man City Menuju Treble Liga Domestik

Liga Inggris 18 May 2019 20:00 WIB

Beberapa jam sebelum pertarungan Manchester City lawan Watford di final Piala FA, kedua kubu menunjukkan ambisi berbeda dengan tujuan yang sama, mengangkat trofi kompetisi domestik. City berusaha membuat sejarah dengan merebut treble liga domestik, sementara Watford ingin menggagalkannya.

Manchester City difavoritkan tampil sebagai juara. Maklum, dengan dua gelar kompetisi domestik yang saat ini mereka miliki, The Citizens merupakan raja di Inggris. Sementara Watford dianggap sebagai tim kuda hitam yang mencoba mengusik kemapanan sang rival.

Ambisi Watford untuk menjadi penghalang City menjadi tim keempat yang berhasil menggondol trofi Piala FA di musim yang sama sangatlah besar. Namun, City tentu tak ingin Watford memupus ambisinya. Mereka akan mengerahkan segala daya untuk mewujudkan target tersebut.

City tak ingin melewatkan kesempatan menyamai rekor yang diukir Arsenal pada 1992-93, Liverpool pada 2000-01 dan Chelsea pada 2006-07. Dimana mereka berhasil memenangkan Piala FA secara beruntun.

“Jika kami menang di pertandingan ini, saya pikir ini akan luar biasa,” ujar Pep.

“Para pemain saya mendapatkan banyak cinta dari para penggemar. Untuk memenangkan empat gelar dalam satu musim akan luar biasa,” ujarnya.

Pep memang akan mengukir sejarah besar di sepak bola Inggris dan kariernya sebagai manajer. Karena, sebelumnya, dia sudah memenangkan Community Shield, Piala Carabao (Piala Liga), dan Premier League.

"Ini final, dan semoga kita bisa merayakannya. Bukan hanya Piala FA, tapi Piala Carabao, Liga Premier, dan Community Shield,” sebut Pep.

"Kami ingin merayakan pencapaian itu pada hari Sabtu, Minggu, dan Senin di Manchester," tambahnya.

Namun, Pep tak boleh melupakan motivasi Watford yang tak kalah besar. Apalagi mereka memiliki Gerard Deulefeu yang menjadi mesin pencetak gol paling produktif bagi Watford sepanjang musim ini. Jebolan Barcelona ini mengemas 12 gol dalam 13 penampilan terakhirnya bersama Watford.

 

Hanya saja, bermodalkan Deulofeu saja mungkin terlalu berat bagi Watford menahan daya gerus City yang sangat besar. Dengan 11 pemain dengan kualitas merata di semua sektor, The Citizens bisa jadi mengubur mimpi Watford untuk menjegal langkah City di final kali ini.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Aug 2020 13:10 WIB

Ini 5 Catatan Manchester City Jelang Duel Lawan Lyon

Liga Champions

City patut waspada jika tak ingin asa mereka meraih gelar menguap.

15 Aug 2020 12:16 WIB

Prediksi Manchester City vs Lyon: Saatnya City Tembus Semifinal

Liga Champions

Dalam dua musim terakhir, City selalu kandas di fase ini.

09 Aug 2020 17:51 WIB

Ini 8 Tim Kontestan Babak Perempat Final Liga Champions

Liga Champions

Bayern Munchen dan Barcelona jadi dua tim terakhir babak perempat final

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...