Nathan Ake resmi menjadi milik Manchester City. (Foto:
Nathan Ake resmi menjadi milik Manchester City. (Foto:

Man City Kalahkan MU dalam Perburuan Nathan Ake

Ngopibareng.id Liga Inggris 30 July 2020 23:31 WIB

Manchester City berhasil menyisihkan Manchester United dalam perburuan bek tengah Bournemouth, Nathan Ake. City bergerak cepat setelah tim itu dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship. Kedatangan Ake merupakan penandatanganan kedua setelah Ferran Torres.

Pemain asal Belanda ini didatangkan dengan mahar sebesar 45 juta euro. Meski sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari City terkait Ake maupun Ferran, namun seperti dikutip dari AS, salah satu media ternama di Inggris menyatakan bahwa pengumuman Ake akan segera dilakukan.

Pemain berusia 25 tahun ini merupakan salah satu pemain yang banyak diburu klub-klub top Eropa setelah Bournemouth turun kasta. Ake bermain untuk Bournemouth selama empat musim dengan performa gemilang kendati ia gagal menyelamatkan timnya dari kejatuhan.

Ia merupakan talenta jebolan akademi Feyenord yang dibentuk di Chelsea. Ake adalah bagian dari skuad The Blues yang memenangkan Liga Europa bersama Rafael Benitez di musim 2013 lalu.

Dengan mendapatkan Ake, City dipastikan tak lagi memburu Kalidou Koulibaly dari Napoli. Ake lebih muda dan lebih murah dibanding bek tengah asal Senegal yang sudah berusia 29 tahun itu.    

Kedatangan Ake akan memperkaya opsi di lini belakang tim besutan Guardiola ini. Maklum, saat ini mereka memiliki Nicholas Otamendi, Aymeric Laporte, Eric Garcia, dan John Stones. Khusus nama terakhir, bisa jadi akan dibuang oleh City pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sementara itu, ada kemungkinan Manchester City akan mengumumkan dua pemain barunya karena masih menunggu semua proses kepindahan mereka selesai. Bisa jadi, Ake dan Ferran akan diperkenalkan ke publik dalam waktu bersamaan.

Kabar kesepakatan antara City dengan Ake ini akan membuat manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer kecewa. Sebab, ia merupakan pengagum bek tengah Bournemouth itu sejak lama. Seperti halnya Goardiola, Solskjaer mengincar pemain ini karena performanya yang mengesankan.    

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 10:07 WIB

Selamatkan 1200 Penumpang, Catatan Harian Seorang Perempuan

Humor Sufi

Humor pelepasan ketegangan di masa pandemi Covid-19

27 Jan 2021 09:43 WIB

WHO Keluarkan Imbauan Klinis Baru Pengobatan Covid-19

Internasional

Rokomendasi penggunaan koagulan dosis rendah cegah pembekuan darah

27 Jan 2021 07:36 WIB

100 Ribu Jiwa Meninggal, PM Inggris Tanggung Jawab Covid-19

Internasional

Situasi pandemi di Inggris

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...