Liverpool kian menjauh dari kejaran Manchester City setelah menang atas Hove & Albion 2-1 dalam laga lanjutan Premier League. (Foto: Twitter/@LFC)

Man City Imbang, Liverpool Kian Menjauh

Liga Inggris 01 December 2019 04:40 WIB

Liverpool berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-14. Hasil ini membuat The Reds memperlebar jarak poin atas rival mereka, Manchester City di klasemen sementara Liga Premier Inggris 2019/2020 menjadi 11 poin, karena di saat yang sama, City gagal memetik kemenangan.

Liverpool yang bermain di Stadion Anfield, sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol The Reds diboyong oleh bek mereka, Virgil van Dijk menit ke-18 dan 24.

Di babak kedua tepatnya menit ke-76, Liverpool harus kehilangan kiper mereka, Alisson Becker yang diganjar kartu merah langsung oleh wasit usai melanggar pemain Brighton saat berhadapan satu lawan satu dengan dirinya.

Unggul jumlah pemain, Brighton berhasil memanfaatkan momentum tersebut. Tiga menit usai keluarnya Alisson, Brighton berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 lewat bek mereka, Lewis Dunk.

Di sisa waktu pertandingan, Brighton berupaya untuk mencari gol penyama kedudukan, namun solidnya pertahanan Liverpool membuat skor 2-1 untuk kemenangan The Reds bertahan hingga 90 menit usai.

Hasil ini mengukuhkan Liverpool di puncak klasemen dengan 40 poin dari 14 pertandingan. Sementara City, gagal memangkas jarak dengan Liverpool, setelah hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Newcastle United.

Manchester City Imbang

Bermain di Stadion James Park, markas Newcastle, City sebenarnya tampil dominan. Namun buruknya pertahanan mereka, membuat Newcastle bisa memetik satu poin.

City unggul terlebih dahulu melalui Raheem Sterling di menit ke-22 usai bekerja sama dengan David Silva. Newcastle langsung membalas tiga menit berselang melalui Jetro Williems.

Di babak kedua, City kembali unggul pada menit 82, setelah tendangan keras Kevin De Bruyne meluncur deras ke gawang Newcastle. Namun, kemenangan di depan mata City harus sirna usai Jonjo Shelvey mencetak gol penyama kedudukan, dua menit jelang laga bubar.

Skor 2-2 menjadi kerugian bagi City. Kini mereka semakin terpaut jarak yang lebar dengan Liverpool menjadi 11 poin. City juga terancam digeser oleh Leicester City yang masih akan bertanding melawan Everton pada Minggu 1 Desember 2019 malam nanti.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 12:51 WIB

Liverpool Klub Terakhir Jurgen Klopp?

Liga Inggris

Liverpool kemungkinan akan menjadi peran manajer terakhir di level klub

31 Mar 2020 12:31 WIB

Tinggalkan Rumah, Graelish Bisa Batal Berkostum Manchester United

Liga Inggris

Tak hanya itu, peluangnya gabung Timnas Inggris juga terancam melayang

30 Mar 2020 18:56 WIB

Premier League Berencana Digulirkan dengan Format Piala Dunia

Liga Inggris

Semua tim bermain di satu wilayah dan tidak ada penonton

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.