Mampukah Argentina Juara Copa America 2019?

13 Jun 2019 16:49 Dunia

 

Gagal di final dalam dua edisi terakhir Copa America membuat Argentina penasaran. Apalagi dalam kedua final tersebut, timnas Tango kalah dari lawan yang sama, Chili, dengan cara yang sama pula, drama adu penalti.

Tentu saja, hasil mengecewakan itu membuat Argentina merasakan penasaran yang sangat besar. Sebab, ternyata bermodal bertabur bintang saja tak cukup bagi mereka untuk menjuarai turnamen yang diikuti 12 tim, 10 tim Amerika Selatan dan 2 wakil Asia (Qatar dan Jepang).

Argentina datang ke Brasil untuk mengincar gelar turnamen ini yang ke-15. Lagi-lagi, Argentina mengusung tim dengan seabrek bintang yang bermain di beberapa klub papan atas di Eropa.

Sebut saja sang kapten Lionel Messi dan Sergio Aguero. Keduanya memiliki modal yang sangat meyakinkan sebelum terjun di Copa America 2019 kali ini.

Messi misalnya, ia mengoleksi 51 gol dari 50 kali penampilannya bersama Barcelona. Jumlah gol itu merupakan yang terbanyak dari semua pemain yang tampil di Copa America 2019 di Brasil kali ini. Diikuti Aguero yang telah mengemas 32 gol bersama Manchester City.

Meski masih kalah subur dibanding Messi, ketajaman Aguero tak perlu diragukan. Musim ini, merupakan kebangkitan Aguero setelah lama tenggelam. Dia kembali menemukan ketajamannya bersama City, bahkan sempat memimpin daftar top scorer Premier League sebelum disalip duo Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal).

Selain kedua nama tersebut, Argentina masih memiliki tiga penyerang tajam lainnya, yakni Paulo Dybala (5 gol/Juventus), Lautaro Martinez (6 gol/Inter Milan), dan Matias Suarez (3 gol/Matias Suarez).

 

Ini belum termasuk pemain yang beroperasi di sektor lain macam Angel Di Maria (PSG) yang juga memiliki naluri mencetak gol yang cukup tinggi.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini