Mampu Tahan Imbang Arema FC, Gomez Puji Pemain Mudanya

13 Sep 2019 23:33 Liga Indonesia

Pelatih Borneo FC memberikan pujian kepada tiga pemain mudanya yang memberikan sumbangsih saat mampu menahan imbang Arema FC di Malang pada Jumat, 13 September 2019.

Ketiga pemain muda itu adalah Muhammad Sihran, Nur Diansyah dan penjaga gawang, Nadeo Argawinata.

Pelatih asal Brasil tersebut memuji penampilan Nadeo karena mampu menggagalkan sejumlah peluang Arema FC.

"Nadeo bermain luar biasa hari ini. Dia mampu menggagalkan penalti Comvalius dan tembakan di depan gawang. Sehingga membuat kami mencuri poin di kandang lawan," ujarnya.

Gomez juga melayangkan pujian terhadap Sihran, yang mampu mencetak satu gol pada pertandingan hari ini.

"Sebagai pemain muda, Sihran bisa berkembang semakin baik ke depan. Juga untuk Nur Diansyah, dia bekerja sangat keras mengawal Comvalius. Pertandingan hari ini memberikan pelajaran dan pengalaman untuknya," terang Gomez.

Terkait hasil pertandingan malam ini, hasil imbang menurut Gomez sudah cukup mengingat Arema FC sulit untuk ditaklukan di kandang sendiri, plus tekanan Aremania yang sangat kuat.

"Mengenai rekor empat tahun tidak pernah kalah di Malang, saya sangat mengapresiasi kinerja para pemain. Tetapi saya pikir kami harus melupakannya karena kami sudah ditunggu tim besar lain, yaitu Madura United di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Di tempat yang sama, penjaga Gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata, mengungkapkan performa terbaiknya di bawah mistar gawang tak lepas dari andil Tuhan dan pemain Borneo FC lainnya.

"Itu semua pasti ada campur tangan dari Tuhan. Saya berusaha memberikan semaksimal mungkin untuk Borneo FC. Semuanya ikut andil dalam hal ini," ungkapnya.

Nadeo juga mengucap syukur atas hasil imbang yang dipetik timnya saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Seperti diketahui sebelumnya, Borneo FC mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 2-2, di Stadion Kanjuruhan.

Dua gol Borneo FC masing-masing dicetak oleh Muhammad Sihran menit ke-34 dan Ambrizal Uamanailo menit ke 45+2. Sedangkan Dua gol Arema FC diborong oleh Ricky Kayame, masing-masing pada di menit ke-40 dan 42'.

Dengan hasil imbang ini, Arema FC merosot satu tingkat ke posisi ke-5 klasemen dengan 27 poin. Begitu pula dengan Borneo FC yang turun ke peringkat ketujuh klasemen dengan 26 poin.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini