Malu, Solksjaer Lucuti Peran Pogba

21 Aug 2019 12:17 Liga Inggris

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer telah melucuti peran Paul Pogba sebagai eksekutor penalti. Tindakan tersebut dilakukan setelah dia gagal mengeksekusi penalti lawan Wolverhampton, Selasa 20 Agustus 2019 di Molineux Stadium.

Namun bukan semata-mata karena dia gagal menyarangkan bola dari titik putih yang membuat manajer asal Norwegia itu geram, tapi juga karena perselisihan Pogba dengan Marcus Rashford. Kedua pemain itu berebut menjadi penendang.

Menurut laporan The Sun, kekesalan Solksjaer bukan karena tendangan Pogba mampu dimentahkan Rui Patricio, tapi pertengkaran Pogba dengan Rashford dianggap memalukan, karena itu terjadi pada pertandingan yang disiarkan televisi dan ditonton jutaan orang di dunia.

Kendati Solksjaer mengatakan bahwa kedua pemain itu memang dipilih sebagai algojo penalti saat sesi wawancara, namun kenyataan di ruang ganti berbeda dengan pernyataannya di depan umum.

Solksjaer dikabarkan telah mencopot tugas Pogba sebagai salah satu pemain yang bertugas mengeksekusi penalti setelah empat kegagalannya dari sembilan kesempatan terakhir yang ia miliki.

Pemain berusia 26 tahun ini tampaknya menyadari kesalahannya dan telah meminta maaf kepada rekan satu timnya atas kegagalan tersebut.

Maklum, kegagalan Pogba menjaringkan bola dari titik putih ini membuat Manchester United gagal meraih kemenangan di pekan keduanya di Premier League 2019-2020, karena di akhir laga Setan Merah harus puas membawa satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Masa depan Pogba sendiri bersama Setan Merah hingga kini belum pasti. Karena sang pemain masih berharap bisa bergabung dengan Real Madrid yang telah menyodorkan tawaran sebesar 89 juta poundsterling.

Meski kini kans Pogba bisa meninggalkan Manchester United semakin kecil lantaran manajemen MU tetap kukuh di angka 180 juta poundsterling. Apalagi tenggat waktu yang dimiliki Real Madrid untuk mendapatkan Pogba kian mepet karena bursa transfer di Eropa akan ditutup pada 2 September mendatang.

Jika ingin hal itu terwujud, Los Blancos harus bergerak cepat serta meningkatkan tawarannya, minimal mendekati harga yang diminta pihak Setan Merah. Karen ajika tidak, sulit bagi Real untuk memaksa MU melepas Pogba.