MIHAS 2019. (Ilustrasi:Istimewa)

Malaysia International Halal Showcase, Indonesia Kirim 10

Nasional 01 April 2019 19:10 WIB

Indonesia ambil bagian dalam Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2019. Tahun ini, di pameran internasional itu, 10 industri pariwisata disertakan oleh Kementerian Pariwisata RI. MIHAS 2019 ini akan berlangsung di Level 2 Hall 2, Malaysia International Trade & Exhibition Centre, 3–6 April 2019.

Sepuluh industri pariwisata Indonesia yang diikutkan MIHAS berasal dari Aceh, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Rizki Handayani, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata mengatakan, pada event MIHAS ini fokus Kementerian Pariwisata adalah branding dan selling.

“MIHAS itu event tahunan. Buat Kemenpar, tahun ini adalah yang kedua kalinya berpartisipasi. Juga, sebagai upaya untuk melanjutkan program promosi yang fokus pada branding dan selling,” terang Rizki Handayani, Senin 1April 2019.

Dalam event ini Kemenpar mempromosikan wisata halal Indonesia. Sekaligus, mempertahankan eksistensi pariwisata Indonesia di dunia khususnya kawasan Asia Tenggara.

“Ini juga menjadi upaya kita untuk terus mempromosikan Wonderful Indonesia. Buat pariwisata Indonesia, Malaysia merupakan salah satu pasar utama. Pasar yang menjadi perhatian Kemenpar dalam usaha promosi pariwisata ke negara-negara anggota ASEAN,” terangnya.

Pada partisipasi ini, Indonesia menempati ruang seluas 72 sqm. Atau akan diisi dengan 8 booth. Tema yang diangkat tetap phinisi. Sebab, phinisi adalah icon yang menjadi ciri khas booth Wonderful Indonesia. Kapal ini akan memiliki sentuhan halal tourism. Yang diangkat adalah arsitektur Masjid Raya Sumatera Barat.

MIHAS juga akan menyelenggarakan World Halal Conference dengan tema Muslim Friendly Tourism Forum. (idi)

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jun 2020 12:10 WIB

Belum Mampir Jakarta, Waralaba Taco Bell Buka di Malaysia

Ekonomi dan Bisnis

Maralaba Taco Bell buka outlet di Malaysia.

26 Jun 2020 18:03 WIB

Malaysia Tak Mampu Lagi Tampung Pengungsi Rohingya

Internasional

Karena sumber daya dan keuangan makinmenipis akibat pandemi.

24 Jun 2020 15:30 WIB

Mengungsi ke Malaysia, Ratusan Rohingya Tenggelam di Laut

Internasional

Ratusan pengungsi Rohingya terdampar di Malaysia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...