Malam Ini, Pospeda Jatim VIII 2019 Dibuka

01 Nov 2019 11:31 Ngopibareng Pasuruan

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2019, Jumat, 1 November 2019 sekitar pukul 19.00 akan dibuka di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan.

Pemkab Pasuruan terus mengebut persiapan pekan oalh raga para santri se-Jawa Timur ini. Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron mengatakan persiapan sudah mencapai 80 persen.

"Alhamdulillah sampai saat ini persiapan untuk acara pembukaan Pospeda Jawa Timur sudah siap 80 persen, Kabupaten Pasuruan siap menjadi tuan rumah yang baik," katanya disela-sela meninjau lokasi acara yang di dampingi panitia dari Kemenag Kabupaten Pasuruan, OPD terkait serta sejumlah panitia penyelenggara lainnya, Jumat, 1 November 2019.

Lanjut Gus Mujib, seluruh panitia Pospeda se-Jawa Timur sudah melakukan peninjaun ke sejumlah lokasi yang nantinya akan digunakan untuk perlombaan, dan semua panitia menyetujuinya.

"Untuk menyukseskan kegiatan Pospeda Jawa Timur, kami berharap kepada masyarakat di Kabupaten Pasuruan, khususnya di Pandaan untuk turut hadir dan menyaksikan secara langsung bagaimana para santri saling menunjukkan inovasi, kreatifitas dan bagaimana mereka mempunyai kelebihan di bidang kesenian serta keterampilannya, mari kita saksikan bersama," katanya.

Dalam Pospeda Tingkat Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2019 di Kabupaten Pasuruan ini memperlombakan sebanyak 15 cabang olahraga (cabor), diantaranya atletik, bola voli, futsal, pencak silat, senam santri, hadang, kaligrafi hiasan mushaf Al-Qur'an, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, seni lukis Islami, seni kriya, seni hadrah, cipta dan baca puisi serta stand up comedy. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini