Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin 14 Mei 2018. (foto: ngopibareng)

Malam ini Polisi Pastikan Lakukan Penegakan Hukum ke Jaringan Teroris

14 May 2018 21:16

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Usai berhasil menangkap 13 pelaku terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo, malam ini polisi memastikan akan lakukan penegakan hukum secara besar-besaran, dengan melakukan penangkapan jaringan-jaringannya.

Langkah ini dilakukan supaya masalah teror bom yang sudah terjadi di Surabaya dan Sidoarjo dalam dua hari ini tak terulang kembali.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera memastikan bahwa malam ini pihak kepolisian akan melakukan penegakan hukum ke jaringan teroris di luar Surabaya dan Sidoarjo.

"Penindakan akan terus kita lakukan untik melawan teroris, dan akan terus berkembang. Kami memastikan, ada penegakan hukum malam ini diluar Surabaya," kata Barumg, Senin 14 Mei 2018 petang.

Sebelumnya pihak kepolisian sudah memastikan 13 tersangka teroris yang diamankan. Rinciannya empat ditangkap dalam kondisi tewas, dan sembilan kondisi masih bernyawa.

"Empat yang meninggal kami tembak karena mereka mencoba melawan petugas di lapangan. Sementara yang sembilang sudah kami amankan di tahanan Brimob," katany. (hrs)