Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat berbincang dengan awak media. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Final SEA Games Cabor Sepakbola, Ini Prediksi Risma

Nasional 10 December 2019 17:56 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memprediksi tim nasional Indonesia akan menang dan mendapat emas, melawan Vietnam di final SEA Games 2019. Risma mengatakan, Indonesia akan unggul 2-0 atas Vietnam.

"Insya allah akan menang 2-0 kira-kira prediksi saya. Saya berdoa agar kita bisa menang," kata Risma, Selasa 10 Desember 2019 di Balai Kota Surabaya.

Risma berjanji, jika Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil mendapat emas, maka ia akan memberikan bonus kepada pemain yang berasal dari Surabaya. Karena itu merupakan prestasi yang membanggakan.

"Evan, kamu harus bawa emas. Nanti dikasih bonus," kata Risma.

Sebelumnya, Risma mengatakan jika Evan berhasil menggondol emas, maka akan diarak keliling Surabaya menggunakan andong. Namun, kini menurut Risma, bukan hanya diarak keliling kota menggunakan andong, Evan Dimas juga akan dibuatkan pesta rakyat oleh Risma, karena telah mengharumkan nama kota Surabaya.

"Kalau kemarin kan andong, sudah kita siapkan. Tapi bukan andong saja, nanti saya siapkan pesta rakyat ya. Makanya harus bisa menang dan bawa emas ke Surabaya," kata Risma.

Bukan hanya memprediksi gol, Risma juga meminta Evan bisa memberikan permainan terbaik dan mencetak gol. Risma ingin, apda pertandingan final ini, Evan bisa mencetak dua gol ke gawang Vietnam.

"Jangan lupa kemarin kamu sudah bisa cetak dua gol, sekarang harus dua gol lagi ya. Jangan kasih kesempatan lawan untuk membobol gawang Indonesia," kata Risma.

Tak hanya memberi semangat kepada Evan Dimas, Risma juga memberi semangat kepada punggawa timnas lainnya. Menurut Risma, ini adalah salah satu komposisi timnas terbaik sejauh ini. Bagi Risma, Timnas Indonesia yang saat ini diisi oleh anak-anak muda pilihan dari seluruh Indonesia merupakan gambaran dari persatuan negeri.

"Terus terang, kami warga Surabaya dan juga seluruh Bonek mendoakan Timnas bisa menang. Garuda Muda bisa membawa kemenangan di SEA Games 2019 dan menjadi kebanggaan kami. Kalian adalah tim yang luar biasa yang bisa membuat indonesia bersatu demi merah putih," kata Risma.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 13:36 WIB

Soekarno dan 7 Fakta Kedekatannya dengan NU

Nasional

Dalam sejarah, Soekarno selalu dekat dengan NU begitu juga sebaliknya.

06 Jun 2020 13:35 WIB

Hollywood akan Kembali Berproduksi

Internasional

Mulai 12 Juni pusat film dunia Hollywood akan kembali berproduksi.

06 Jun 2020 13:20 WIB

Longgarkan Pembatasan, China Tak Wajibkan Pakai Masker

Internasional

China tak wajibkan pakai masker dan ukur suhu badan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...