Copa Del ReyMalam Ini Copa Del Rey, Barcelona Tanpa Messi Hadapi Ibiza

22 Jan 2020 17:25 Liga Spanyol

Copa del Rey 2019-2020 sudah mencapai babak 32 besar, dan delapan pertandingan di antaranya digelar pada Kamis, 23 Januari 2020 dini hari WIB.

Dua pertandingan di antaranya melibatkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, yang tentunya diharapkan bisa melaju jauh hingga kedua tim bertemu di fase akhir kompetisi.

Barcelona akan lebih dulu bermain. Lionel Messi dkk bertandang ke Estadi Municipal de Can Misses, Ibiza, untuk menghadapi klub Segunda Division B, Ibiza.

Dalam laga yang akan digelar pada pukul 01.00 dini hari WIB itu, Barcelona tentu menjadi favorit untuk memenangi pertandingan.

Bersamaan waktu dengan pertandingan antara Ibiza kontra Barcelona, satu pertandingan lain mempertemukan klub divisi utama, Athletic Bilbao, yang bertandang ke markas Elche.

Pelatih Barcelona Quique Setién sepertinya tidak akan menurunkan pemain utama. Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquet tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa pelatih menghadapi UD Ibiza.

Setien ingin mengistirahatkan ketiga pemain tersebut supaya mereka bugar menghadap Valencia pada 25 Januari.

Dengan tiga pemain veterannya absen, para pemuda Riqui Puig, Chumi, Ansu Fati, Carles Perez dan Abel Ruiz akan diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Puig akan diberi kesempatan lagi setelah tampil bagus saat menghadapi Granada beberapa hari yang lalu. Saat masih dilatih Ernesto Valverde, Puig belum pernah dimasukkan ke skuad utama. Namun di bawah arahan Setien, pemain ini mulai dilirik.

Ansu Fati, 20 tahun, diberi peluang jadi andalan lagi, setelah permainan yang kurang memuaskan dalam laga sebelumnya. Fati ditugaskan untuk mengisi kekosongan akibat cederannya Ousmane Dembele dan Luis Suarez di lini depan.

Namun, permainannya dalam laga melawan Granada itu kurang konsisten, walaupun terkadang memperlihatkan ketrampilan yang mencuri perhatian.

Sementara itu, enam pertandingan lain akan digelar mulai pukul 03.00 dini hari WIB, di mana satu di antaranya mempertemukan Real Madrid dengan klub Segunda Division B, Unionistas.

Seperti halnya Barcelona, Real Madrid akan bertandang ke Salamanca, tepatnya di Pistas del Helmántico, yang menjadi markas dari Unionistas.

Selain laga yang mempertemukan Unionistas kontra Real Madrid, pada waktu yang sama akan digelar lima pertandingan Copa del Rey lainnya.

Valencia akan bertandang ke markas Logrones, Granada bertandang ke markas Badalona, Tenerife menghadapi Real Valladolid, Villarreal menantang Girona, dan Real Sociedad kontra Espanyol.

Berikut daftar pemain Barcelona yang dibawa ke Ibiza:

Kiper: Marc-André ter Stegen, Neto.
Bek: Nélson Semedo, Clément Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Chumi.
Gelandang: Ivan Rakitic, Arthur, Frenkie de Jong, Arturo Vidal, Riqui Puig.
Penyerang: Griezmann, C. Perez, Abel Ruiz, Ansu Fati.

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini