Pemain Persebaya, Alfonsius Kelvan (tengah). (foto: Haris/Ngopibareng)

Makna Idul Kurban Bagi Pemain Persebaya

Liga Indonesia 22 August 2018 16:46 WIB

Pemain Persebaya, Alfonsius Kelvan memaknai hari raya Idhul Adha ini dengan cara yang berbeda. Apalagi pemain ini sendiri sebagai seorang yang baru mengenal islam, karena delapan tahun lalu ia menjadi mualaf.

Bagi Alfon di Idhul Adha kali ini dengan berkurban tim yang ia bela saat ini dapat semakin maju dan mampu mempererat kedekatan antar pemain baik di dalam maupun luar lapangan.

"Makna untuk Idul Adha semoga jadi perayaan yang istimewa bagi Persebaya, bisa lebih kompak maksudnya bisa lebih kompak lagi antara pemain manajemen. Jadi tidak dalam lapangan tapi di luar lapangan juga bisa seperti keluarga," kata Alfon, Rabu 21 Agustus 2018.

Sementara itu, dengan Persebaya berkurnan dua ekor sapi dan tiga kambing dapat semakin membawa berkah untuk keberhasilan Persebaya. Apalagi tim Bajol Ijo akan ditangani dengan pelatih baru.

"Kami harap semua pemain dan manajemen kompak untuk berjuang mengangkat nama Persebaya, Bonek juga pemain Persebaya sendiri," lanjut pemain yang baru mualaf pada 2010 lalu.

Selain itu, Alfon menilai tahun ini dirinya sapat berkesempatan turut berkurban. Meski hanya seekor kambing yang ia tempatkan di masjid dekat rumahnya tinggal.

"Tahun ini bisa nyumbang di masjid kambing itu aja. Tapi saya sangat bersyukur, apalagi di Idhul Adha kali ini saya bisa berkumpul dengan keluarga di Surabaya," ucapnya. (hrs/wit)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 21:15 WIB

Pemulihan Ekonomi 2021, Pemkot Malang Kaji Pembangunan LRT

Jawa Timur

Panjang trase capai 35 kilometer.

29 Sep 2020 21:05 WIB

Jemput Pasien Positif, Satgas Probolinggo Dihadang Ratusan Warga

Jawa Timur

Perempuan baru saja melahirkan positif Covid-19 hasil swab.

29 Sep 2020 21:00 WIB

Liga Ditunda, Persebaya Stop Aktivitas Latihan

Liga Indonesia

Tim diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...