Makin Dekat Asian Games, Makin Sering Presiden Tinjau Kawasan GBK

11 Jul 2018 22:34 Pemerintahan

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan meninjau langsung penataan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang berada di sisi Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Dalam peninjauan ini, Rabu, 11 Juli 2018, Presiden dan Ibu Iriana terlihat bersama Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden lalu naik golf cart bersama Ibu Iriana, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tampak naik golf cart bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan meninjau langsung penataan kawasan Gelora Bung Karno GBK yang berada di sisi Jalan Asia Afrika Jakarta Rabu 11 Juli 2018 Foto Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan meninjau langsung penataan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang berada di sisi Jalan Asia Afrika, Jakarta. Rabu, 11 Juli 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

Peninjauan ini terkait dengan semakin dekatnya pelaksanaan Asian Games ke-18 yang tinggal 38 hari lagi. Sebagai tuan rumah ajang multicabang olahraga terbesar di Asia ini, Indonesia terus berbenah menyiapkan segala hal termasuk infrastruktur.

Setelah berjalan di sepanjang jalur pejalan kaki atau pedestrian selama beberapa menit, Presiden dan Ibu Iriana langsung meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.05 WIB.

Pada Senin, 25 Juni 2018 lalu, Presiden juga meninjau kesiapan venue Asian Games 2018 di GBK. Saat itu, Presiden menyampaikan harapannya agar nanti pada saat tanggal pelaksanaan Asian Games, 18 Agustus 2018, keseluruhan persiapan sudah mencapai 100 persen.

"Baik dari sisi venue, dari sisi penyelenggaraan, pembukaan, dan juga sisi prestasinya," ujarnya ketika itu. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini