Hasil makeup Grace Wang dengan Natural Flawles eyes look ala Thailand. (Foto: Istimewa)

Makeup Pengantin Natural Flawless dengan Eyes Look Ala Thailand

ngopiCANTIK 04 November 2019 17:23 WIB

Ingin tampil senatural mungkin, makeup flawless menjadi riasan yang tepat. Meskipun tampil natural dengan makeup tipis, calon pengantin tetap dapat menonjolkan kecantikan alaminya.

Makeup flawless cocok untuk segala tema pernikahan dari yang bertema garden party, rustic, glamour. Karena riasan flawless selalu ada tanpa terpaku zaman dan tren. 

Makeup Artist (MUA) Grace Wang menuturkan, tren wedding makeup yang simple dan cenderung lebih soft, memang menjadi pilihan bagi para pengantin yang memilih menikah dengan konsep intimate.

Menurut Grace Wang, bila ingin makeup simple untuk pernikahan biasanya bagian matalah yang menjadi konsen agar lebih menonjol.

"Biasanya riasan mata seperti ini mengadopsi look ala Thailand. Dengan pemilihan warna seperti oranye, pastel, dan merah bata," ungkap Grace Wang.

Grace Wang menambahkan, pengaplikasiannya eyeshadow warna gold (keemasan) diaplikasikan di bagian depan sampai tengah, kemudian diberi warna oranye, dan warna merah bata disudut mata untuk memberi efek gelap dan tajam.

Grace Wang saat mengaplikasikan eyes look ala Thailand kepada model Foto IstimewaGrace Wang saat mengaplikasikan eyes look ala Thailand kepada model. (Foto: Istimewa)

Selain eyeshadow, pengaplikasian bulu mata kini juga sudah beralih ke teknik obras. Menurut Grace Wang, hasil dari obras bulu mata membuat mata semakin tajam. Teknis obras menempatkan bulu mata palsu di bawah bulu mata asli.

"Memang sedikit ribet, sedikit susah tapi tidak disarankan untuk yang matanya sensitif atau yang banyak keluar air matanya. Itu tidak bisa," ujarnya.

Sementara, untuk pengaplikasian shading dan kontur di daerah pipi lebih, Grace Wang menyarankan untuk membentuk huruf V dari pelipis sampai dengan dekat telinga.

Kemudian, kata Grace, pengaplikasian shading dan kontur juga bisa diaplikasikan diatas  dahi dan dagu bawah.

"Jangan ketingalan juga pengaplikasian highlighter dengan meniru teknik membentuk huruf V dari bawah alis sampai bawah mata. Baru kemudian diaplikasikan di dahi bagian tengah, pangkal hidung, dagu dan cuping bibir. Tetapi yang penting shading di hidup harus super kecil agar hidung tidak terlihat bengkok," terang Grace Wang.

Untuk pengaplikasian lipstik, Grace Wang menuturkan bahwa tren saat ini lebih menyukai hasil dari lipstik ombre. Bisa antara warna nude dan merah.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.