Rekrutan baru, eks pemain Arema FC Makan Konate, saat diperkenalkan manajemen Persebaya di Kantor Manajemen Persebaya, Sutos, Surabaya, Sabtu 1 Februari 2020. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Makan Konate Sah Jadi Pemain Persebaya

Liga Indonesia 01 February 2020 18:26 WIB

Persebaya Surabaya akhirnya secara resmi mendapatkan jasa mantan gelandang Arema FC, Makan Konate, untuk mengarungi kompetisi maupun turnamen musim 2020. Ia direkrut dengan masa kontrak satu tahun.

Sebelumnya, Makan Konate secara lisan sudah menyampaikan komitmennya untuk bergabung dengan skuad besutan Aji Santoso tersebut. Namun saat itu, Makan Konate belum melakukan tanda tangan kontrak.

"Iya karena pas itu dia lagi pulang ke Mali, jadi baru hari ini kita lakukan penandatanganan kontrak," ungkap Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, usai memperkenalkan Makan Konate di Kantor Persebaya, Sutos, Surabaya, Sabtu 1 Februari 2020.

Sementara itu, Makan Konate mengaku senang bisa bergabung dengan Persebaya karena merupakan salah satu tim besar dengan materi pemain yang baik.

"Saya sudah pernah lawan Persebaya. Persebaya punya pemain bagus dan punya skill, terus permainannya sangat bagus. Bonek juga, mereka suporter fanatik, stadion selalu rame saya suka suporternya. Bonek luar biasa," ungkap Makan Konate.

Karena itu, pemain yang mencetak 16 gol di Liga 1 2019 itu berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi tim agar bisa mengantarkan Persebaya menjadi juara Liga 1 2020.

"Saya insya Allah ingin top skor, tapi Persebaya harus maju. Target lebih banyak cetak gol insya Allha, dan mau juara dengan Persebaya. Doakan saya bisa (cetak) lebih dari 16 gol," ucap pemain yang turut membawa Persib Bandung juara Liga Indonesia musim 2013-2014 itu.

Sementara itu, saat disinggung terkait banyak komentar miring dari suporter mantan klubnya, Arema FC, Makan Konate mengaku tak memperdulikan komentar miring terhadapnya. Ia berkomitmen bermain dengan profesional.

"Tidak ada masalah. Saya profesional. Saya tidak fokus dengan mereka (fans nyinyir). Saya sudah pernah dengan Persib dan Arema, tapi mulai hari ini fokus dengan Persebaya saja. Respon suporter sana, saya gak fokus dengan itu komentar berita pasti banyak. Tapi saya pemain profesional, saya respect dengan Arema juga gak masalah," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 18:58 WIB

Kepala Rutan Medaeng Bantah Tahanan Meninggal karena Corona

Surabaya

Kabar meninggalnya narapidana karena corona hoaks.

05 Apr 2020 18:45 WIB

Rungkut Menanggal Ditutup, Pengendara Terpaksa Lewat MERR

Surabaya

lantaran ketakutan akan penyebaran virus corona atau covid-19.

05 Apr 2020 18:28 WIB

Khofifah Gandeng 19 Kiai dan PWNU Jatim Istighotsah Kubro Online

Jawa Timur

Istighotsah Kubro online digelar Kamis, 8 April 2020, pukul 19.30 WIB.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.