Makan Ice Cream di Zangrandi, Risma Dicuekin Pengunjung Ini

26 Apr 2019 17:08 Nasional

Apa jadinya kalau seorang Walikota ngaso di kedai ice cream yang terkenal dan ramai? Tentu unik. Sedikit bikin heboh juga tentunya. Tak bakal disia-siakan pengujung kedai lainnya. Berfoto bersama, minta salaman, bertanya ini itu untuk sekadar mencari perhatian. 

Itu dilakukan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, siang ini, Jumat 26 April 2019. Usai takziyah ke rumah petugas PPS Surabaya yang meninggal dunia, Risma ditemani Kepala Bidang Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, mengajak wartawan ngaso di kedai es krim, Zangrandi.

Kedatangan Bu Wali Kota yang mendadak itu tak pelak mengejutkan para pelanggan Zangrandi. Malah, di antara banyak pengunjung  Zangrandi itu, ada mantan Wakil Menteri Luar Negeri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia adalah Triyono Wibowo. Adegan saling menyapa pun terjadi dengan hangatnya.

Berebut salaman berebut berfoto FotoAlifngopibarengid
Berebut salaman, berebut berfoto. (Foto:Alif/ngopibareng.id)

Salah satu pengunjung Zangrandi, Ina, tampak mendadak heboh. Dia berusaha mendekati orang nomor satu di Surabaya ini saat makan es krim. Setelah dekat, lalu minta foto. Bukan main senanhnya. 

"Tidak nyangka Mas ketemu Bu Risma, lha wong tadi niat beli es krim aja kok. Seneng banget. Tak rugi saya berdesak-desak minta foto bareng-bareng Ibu dan anak saya," ujarnya.

Di antara kehebohan itu, ada yang unik disudut meja agak jauh. Seseorang dengan cueknya tanpa merespon keramaian itu. Bahkan, memperhatikan saja tidak. Gaya betul orang itu. Tak biasanya Bu Walikota tak menarik perhatian.

Seorang wartawan bahkan menyeletuk. "Orang itu kok gak minta foto bareng Bu Risma ya? Apa dia tak tahu ada wali kota datang?" Celutuk dia.

Tahulah jawabnya setelah itu. Rupanya dia Wisman. Bule. Entah dari mana. Hanya modelnya saja seperti orang lokal. Gelap dan tidak tinggi-tinggi amat. Karena tak merespon Risma, Bu Wali pun melanjutkan menyantap hidangan ice creamnya tanpa melihat lagi. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini