Makam Sutopo BNPB di Boyolali Sudah Selesai Digali

Nasional 07 July 2019 18:05 WIB

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sudah tak merasakan sakit. Kanker paru-paru yang divonis sejak Desember 2017 silam sudah hilang seiring kepergian fans penyanyi cantik Raisa dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Sutopo menghembuskan nafas terakhir saat menjalani pengobatan di Guangzhou, China, pada Minggu dini hari, 7 Juli 2019 pukul 02.00 waktu setempat.

Saat ini jenazah Sutopo tengah dalam perjalanan pulang ke Tanah Air. Menurut rencana, jasadnya akan dikebumikan di kampung halamannya, Boyolali, Jawa Tengah.

Persiapan untuk menyambut kedatangan dan pemakaman jenazah Sutopo sudah dilakukan keluarga. Liang lahat peristirahatan terakhir untuk Sutopo sudah selesai digali.

Dikutip dari Antara, jenazah Sutopo akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Sonolayu, Boyolali Kota. Berjarak sekitar 1 km dari rumah duka di jalan Jambu, Kampung Surodadi RT 07 RW 09 Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota, Boyolali, Jateng.

Sementara itu, tenda untuk pelayat sudah didirikan di kebun kosong depan rumah duka. Sejumlah karangan bunga pun sudah ada di rumah duka.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo mengatakan, prosesi pemakaman akan diawali dengan penyambutan di bandara Adi Soemarmo. Kemudian penyerahan jenazah di rumah duka dan ditutup dengan upacara pemakaman.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2019 13:08 WIB

Media Internasional Beritakan Kematian Sutopo BNPB

Human Interest

Dedikasi kerja Sutopo BNPB menjadi sorotan media internasional.

08 Jul 2019 08:26 WIB

Jenazah Sutopo Tiba di Boyolali

Nasional

Sutopo rencananya akan dimakamkan secara militer.

08 Jul 2019 06:12 WIB

Perjalanan Jenazah Sutopo ke Kampung Halaman Boyolali

Nasional

Usai disemayamkan di rumah duka, Raffles Hills. Jenazah diterbangkan ke Boyolali.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...