Program Super Ultra atasi masalah kesejahteraan warga Surabaya. (Foto: Dok. MAJU)
Program Super Ultra atasi masalah kesejahteraan warga Surabaya. (Foto: Dok. MAJU)

MAJU Siapkan Super Ultra Perbaiki Kesejahteraan Warga Surabaya

Ngopibareng.id Pilkada 12 October 2020 21:58 WIB

Calon Wakil Walikota Surabaya nomor urut dua, Mujiaman Sukirno telah menyiapkan program sembako murah ketika bersama calon Walikota, Machfud Arifin, jika terpilih sebagai Walikota dalam Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020.

Janji Mujiaman disampaikan ketika mendengar keluhan dari warga yang ada di Jemur Ngawinan soal pemberian bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), maupun bansos untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang tidak merata.

Mujiaman mengaku prihatin dengan masyarakat yang belum menerima bantuan tersebut, padahal begitu besarnya dampak yang ditumbulkan akibat adanya pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini.

Mujiaman menawarkan program sembako murah secara berkala. Program ini bagian dari konsep besar pasangan MAJU yang diberi nama Super Ultra (stimulus pemberdayaan usaha dan keluarga sejahtera).

"Sembako murah sangat penting, karena paling utama masyarakat butuh makan, kita pastikan warga Surabaya tidak ada yang kelaparan, Rp1 juta per KK itu program kita untuk masyarakat Surabaya," ujarnya saat menyapa warga Jemur Ngawinan Wonocolo, Senin 12 Oktober 2020.

Mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya itu mengatakan, MAJU memiliki keinginan untuk membangun Surabaya dari kampung untuk meratakan pembangunan dan kesejahteraan di Surabaya. Sebab, selama ini pembangunan hanya terfokus di pusat kota, itupun masih banyak yang tidak layak.

"Dana pembangunan Rp 150 juta untuk per RT itu saya rasa cukup, kita butuh Rp 1,5 triliun nanti, hanya perlu 15 persen saja dari APBD Surabaya," ucapnya.

Ketua Bappilu DPD Nasdem Kota Surabaya Dedi Prasetyo mengaku sangat berterimakasih atas dukungan dari warga Jemur Ngawinan. Dia meminta semua warga kompak memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman.

"Saya yakin dengan beliau (MAJU) Surabaya akan lebih baik," terangnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jan 2021 18:05 WIB

Anggota DPRD Kota Probolinggo Positif, PKL Ikut Di-Swab Massal

Jawa Timur

Belasan legislator, ASN, dan pengusaha juga ikut diswab.

25 Jan 2021 17:50 WIB

RSUD Layani Donor Plasma Konvalesen Penyintas Covid-19

Jawa Timur

RSUD dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo melayani donor plasma.

25 Jan 2021 17:37 WIB

Jawa Timur Tambah 888 Kasus, Kota Madiun Terbanyak

Reportase

Tujuh zona merah dan satu zona kuning di Jawa Timur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...