Paslon Macfud Arifin-Mujiaman Sukirno mendapat nomor urut dua dalam pengambilan nomor urut untuk Pilwali Surabaya di Hotel Singgasana, Surabaya, Kamis 24 September 2020.
Paslon Macfud Arifin-Mujiaman Sukirno mendapat nomor urut dua dalam pengambilan nomor urut untuk Pilwali Surabaya di Hotel Singgasana, Surabaya, Kamis 24 September 2020.

MAJU Nomor Dua, Machfud Arifin: Simbol Kebersamaan

Ngopibareng.id Pilkada 24 September 2020 15:16 WIB

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, mendapat nomor urut dua dalam pembagian nomor urut yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Singgasana, Surabaya, Kamis 24 September 2020 siang.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu mengaku, tak mempermasalahkan nomor. Namun nomor dua ini juga mengingatkan sejarah kemenangan Jokowi ketika maju di Pemilihan Presiden tahun 2014 lalu ketika berpasangan dengan Jusuf Kalla.

"Pak Jokowi pada putaran pertama nomor dua juga. Nomor dua simbol victory, simbol kemenangan dan suatu kolaborasi seluruh tim," ujar Machfud usai pengambilan nomor urut.

Machfud Arifin mengaku, nomor dua ini menjadi lambang kebersamaan karena tidak berdiri sendiri. Menurutnya butuh kebersamaan dengan seluruh pihak untuk memajukan dan memakmurkan warga Kota Pahlawan.

"Ini lambang kebersamaan, saya dengan Pak Mujiaman satu kesatuan bertekad memakmurkan warga Surabaya. Sudah sesuai harapan karena super team, super tim ini tidak sendirian tapi ersama seluruh warga, seluruh partai pengusung, seluruh relawan, seluruh masyarakat kemudian para kader lingkungan, seluruh warga yang ada, termasuk nelayan, petani yg ada di Surabaya untuk bahu membahu membangun Kota Surabaya," kata Machfud usai pengundian.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 21:30 WIB

Sinopsis Flying Swords of Dragon Gate: Jurus Pedang Jet Li

Film

MNC TV akan menayangkan film Flying Swords of Dragon Gate.

21 Oct 2020 20:49 WIB

Ipuk Janji Perkuat Perlindungan & Pendampingan Pekerja Migran

Pilkada

Ipuk juga akan melakukan pendampingan terhadap eks pekerja migran.

21 Oct 2020 20:42 WIB

Ikut Roadshow Kampanye Er-Ji, Risma Sudah Izin Cuti ke Khofifah

Pilkada

Khofifah telah memberi lampu hijau untuk Risma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...