Cawali Surabaya, Machfud Arifin didampingi Istri (tengah) berfoto bersama bersama para milenial dan influencer Surabaya di Hotel Four Point, Jalan Embong Malang, Surabaya, Sabtu 28 November 2020. (Istimewa)
Cawali Surabaya, Machfud Arifin didampingi Istri (tengah) berfoto bersama bersama para milenial dan influencer Surabaya di Hotel Four Point, Jalan Embong Malang, Surabaya, Sabtu 28 November 2020. (Istimewa)

MAJU Komitmen Kembangkan Ekosistem Ekonomi di Surabaya

Ngopibareng.id Pilkada 29 November 2020 06:15 WIB

Calon Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin memiliki perhatian tinggi terhadap pengembangan potensi yang dimiliki oleh anak-anak muda. Dalam pertemuan dengan kelompok milenial dan influencer di Hotel Four Point, Jalan Embong Malang, Surabaya, Sabtu 28 November 2020, ia menegaskan akan memberikan wadah dan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan minat dan karir.

Machfud yang datang ditemani sang istri Lita Machfud Arifin melakukan dialog dengan para milenial untuk menyampaikan segala unek-unek dan keinginan untuk dapat membawa Surabaya lebih baik.

Indri salah seorang influencer meminta langsung kepada mantan Kapolda Jawa Timur itu memberi tempat pada anak-anak muda layaknya yang ia ketahui seperti dalam salah satu film Korea yang memperlihatkan perhatian pemerintah terhadap anak muda.

"Kami ingin seperti itu Pak, ada perhatian ada tempat buat kami anak-anak muda untuk mengembangkan potensinya. Utamanya yang bergelut di bidang bisnis harus mendapat pembinaan, ketika sudah bagus maka kami bisa mendatangkan investor," kata Indri.

Menjawab itu, Machfud menegaskan akan membangun sebuah distrik inovasi kreatif yang dapat digunakan oleh para milenial untuk mengembangkan potensinya.

”Kita akan bangun distrik kreatif dan inovatif. Tempat ini bisa menjadi panggung, tempat belajar, tempat berkumpul, bertemu investor, bagi anak muda dan bisnis rintisannya. Akan ada distrik kuliner, e-sports, fashion, media dan budaya, serta distrik untuk minat dan bakat lainnya,”lanjutnya.

Menurutnya, pengembangan potensi milenial sangat penting karena mereka kini hidup di tengah segala kemajuan sehingga perlu untuk terus dikembangkan.

Bagi Machfud, saat ini Surabaya harus punya keberanian untuk naik kelas dan bertekad sebagai kota terbaik di segala bidang di Indonesia. "Jangan kalah sama Jakarta atau Bandung,” tegas Machfud.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 19:20 WIB

Lumajang Diterjang Banjir, Bupati Thoriq Paparkan Sebabnya

Bencana

Hujan yang tinggi dan lahar dingin Semeru membuat air sungai meluap.

28 Feb 2021 19:05 WIB

Indonesia Tambah 5.560 Kasus Covid, Dua Ribu Kasus dari Jakarta

Reportase

Jumlah orang yang dite Covid-19 menurun tajam.

28 Feb 2021 18:50 WIB

Diduga Ngantuk, Mitsubishi Estrada Tabrak 3 Motor di Kediri

Jawa Timur

Laka lantas ini mengakibatkan 2 pengendara sepeda motor meninggal..

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...