Maju ke Final, Persebaya Tak Sabar Bertemu Arema FC

06 Apr 2019 23:28 Liga Indonesia

Persebaya sudah dipastikan melaju ke final Piala Presiden 2019, setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 4-2, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu 6 April 2019.

Usai dipastikan masuk ke final, Persebaya sudah tidak sabar menghadapi Arema FC yang lebih dulu lolos setelah menghajar Kalteng Putra, kemarin malam.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan bertemunya dengan Arema sudah ia prediksi sejak babak 8 besar kemarin.

"Saya sangat bersyukur malam ini bisa menang dan melaju ke final. Soal menghadapi Arema di final, tentu saya tidak kaget, karena sejak babak 8 besar Arema mampu bermain cukup bagus, dan itu sudah kami antisipasi," kata Djanur sapaan akrabnya usai pertandingan.

Namun, Djanur berharap pertandingan final yang berlangsung dengan format home-away ini bisa meredamkan kedua rivalitas suporter Bonek Mania dan Aremania.

"Semua sudah tau ruvalitas kedua supirter cukup panas. Terlebih ini ada dua pertandingan home dan away, mungkin menguntungkan bagi tim, dan akan jadi ujian bagi suporter," ujar pelatih asal Majalengka itu.

Jelang pertandingan ini, eks pelatih Persib Bandung ini berharao Bonek dan Aremania dapat menyudahi perseteruan. Karena ini untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Seperti diketahui, final Piala Presiden akan berlangsung dua kali yakni pada 9 dan 12 April 2019. Untuk penentuan siapa yang akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu, bakal dilakukan drawing. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini