Sholeh dalam acara deklarasi dirinya maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya di Pilkada 2020. (Foto: Alief/ngopibareng.id)
Sholeh dalam acara deklarasi dirinya maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya di Pilkada 2020. (Foto: Alief/ngopibareng.id)
PILKADA SURABAYA 2020

Maju Bursa Pilwali, Sholeh Tak Masalahkan Restu Partai Gerindra

Ngopibareng.id Surabaya 04 July 2019 18:15 WIB

Pengacara sekaligus politisi Partai Gerindra, Muhammad Sholeh mendeklarasikan diri maju sebagai calon Wali Kota Surabaya pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 melalui jalur independen.

Namun, niatnya mencalonkan diri ini belum mendapat izin dari Partai Gerindra Surabaya. Menurutnya, ini adalah pilihan pribadi. Ia tak masalah apabila Gerindra tak setuju dengan keputusannya maju secara independen.

"Ini bukan urusan partai. Ini keputusan saya pribadi. Ya meski saya wakil ketua DPC Gerindra Surabaya, tapi apakah kalau saya punya pilihan sendiri tidak boleh?" kata Sholeh.

Sholeh menambahkan, dengan menggunakan jalur independen, ia tak lagi pusing menunggu keputusan partai yang cenderung ruwet dan memakan waktu lama.

Ia sadar setiap partai akan memiliki pertimbangan terkait calon yang akan diusung. Begitu juga partai akan memiliki pilihan-pilihan calon lain yang muncul. Maka dari itu, ia tak mau digantungkan dengan keputusan partai yang lama.

"Partai itu senengnya pasti last minute. Dan calonnya banyak. Saya tidak mau digantung dan di-PHP. Kalau maju ya maju. Apalagi pemilihan di partai kan harus menimbang ini-itu," ujarnya. (alf)

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 15:45 WIB

Hadapi Gugatan Pilwali di MK, Er-Ji Siapkan Tim Advokasi

Pilkada

Bahkan mereka sudah mendaftarakan diri di MK sebagai pihak terkait

21 Jan 2021 15:44 WIB

Prediksi Liverpool vs Burnley: Menang Harga Mati!

Liga Inggris

Liverpool wajib menang jika tak ingin semakin tertinggal.

21 Jan 2021 12:00 WIB

Madrid Kalah dari Tim Divisi 3, Zidane: Bukan Hal Memalukan

Liga Spanyol

Zidane kecewa, tapi yakin bisa bawa Real Madrid bangkit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...