Lionel Messi mencetak gol pembuka Barcelona ketika timnya menang 2-1 atas Slavia Praha. (Foto:

Main Buruk, Dewi Fortuna Masih Naungi Barcelona

Liga Champions 24 October 2019 04:59 WIB

Difavoritkan menang atas Slavia Praha, Barcelona tampil tak sesuai ekspektasi. Bertanding di markas lawan, Sinobo Stadium, Kamis 24 Oktober 2019, Barcelona digempur habis-habisan oleh tuan rumah. Namun dewi fortuna masih berpihak pada Blaugrana, sehingga mereka mampu menang dengan skor 2-1.

Di pertandingan ini Slavia Praha benar-benar membuat Barcelona kelabakan. Tim besutan Jindrich Trpisovsky itu menghadirkan prahara besar bagi pertahanan Barcelona dalam matchday ketiga Grup G Liga Champions kali ini.

Sempat unggul cepat lewat gol Lionel Messi di menit ke-3, Barcelona memang dominan di sepanjang babak pertama. Namun peluang emas lebih banyak dimiliki Slavia Praha. Tercatat, ada tiga tembakan tepat sasaran yang gagal berbuah gol.

Penampilan gemilang Marc Andre ter-Stegen yang berkali-kali melakukan aksi penyelamatan menjadi tembok kokoh di bawah mistar Barcelona. Hasilnya, hingga babak pertama usai, Barcelona mampu menjaga keunggulan 1-0.

Keluar dari ruang ganti, Barcelona masih mencoba mendominasi penguasaan bola. Namun mereka justru kecolongan melalui gol Jan Boril di menit ke-50. Memanfaatkan umpan tarik Lukas Masopust, Boril yang datang dari lini kedua menyodok bola ke sisi kiri gawang Ter Stegen. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol itu memompa semangat para pemain Slavia Praha untuk mencari gol tambahan. Mereka pun mencoba menggempur pertahanan Barcelona. Namun kali ini mereka yang lengah.

Tujuh menit setelah gol penyama kedudukan itu, tendangan bebas Lionel Messi ke tiang jauh jatuh ke kaki Suarez. Dari sudut sempit di sisi kiri gawang Slavia Praha, tembakan striker Timnas Uruguay itu sempat membentur kaki Olayinka sehingga berbelok arah ke gawang sendiri dan gol. Barcelona kembali unggul 2-1 atas tuan rumah.

Tak ingin kalah, Slavia Praha berusaha bangkit. Mereka mencoba terus menekan pertahanan Barcelona. Namun, kematangan para pemain Barca membuat dua kali gawang Slavia Praha nyaris kebobolan lewat aksi Messi dan Suarez.

Pada 15 menit terakhir sebelum waktu normal berakhir, Slavia pun mengamuk. Mereka tak memberikan kesempatan bagi Barcelona untuk menguasai bola terlalu lama. Berkali-kali mereka mampu membuat pemain Blaugrana membuat kesalahan.

Peluang demi peluang mereka dapatkan. Para pemain Barcelona pun dipaksa turun hingga ke bawah, hanya menyisakan Messi dan Suarez di depan. Gempuran itu berulang kali membuahkan peluang emas, namun nasib Slavia tak mujur. Tembakan-tembakan keras yang dilakukan para pemain Slavia Praha masih membentur kaki para pemain Barca.

Hasilnya, hingga peluit panjang dibunyikan wasit Robert Madden asal Skotlandia, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tak berubah.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kini menempati posisi puncak klasemen dengan koleksi 7 poin. Di posisi kedua ditempati Inter Milan yang mengumpulkan 4 poin setelah mengandaskan Borussia Dortmund 2-0 di hari yang sama. Dortmund sendiri mengisi tempat ketiga dengan poin yang sama dengan Inter.

Hasil Pertandingan Liga Champions

Ajax vs Chelsea 0-1

RB Leipzig vs Zenit 2-1

Slavia Praha vs Barcelona 1-2

Salzburg vs Napoli 2-3

KRC Genk vs Liverpool 1-4

Inter Milan vs Dortmund 2-0

Lille vs Valencia 1-1

Benfica vs Lyon 2-1    

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 23:59 WIB

Ini 9 Bintang Dunia yang Tak Pernah Meraih Gelar Liga Champions

Dunia

Mereka hanya berjaya di kompetisi dan turnamen lain

14 May 2020 22:15 WIB

Selama Pandemi, Barcelona Defisit Lebih dari 200 Juta Euro

Liga Spanyol

Barcelona masih kesulitan menyeimbangkan neraca keuangannya

12 May 2020 04:45 WIB

Barcelona Tawarkan Gaji Bersih Selangit pada Lautaro Martinez

Liga Spanyol

Media Italia khawatirkan Inter tak mampu mencegah kepindahan Martinez

Terbaru

Lihat semua
04 Jun 2020 01:36 WIB

16 Pasien Covid-19 di Pasuruan Sembuh

Ngopibareng Pasuruan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...