Manchester City memupus ambisi Schalke yang ingin megantongi kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Veltins-Arena Kamis 21 Februari 2019. Di laga ini City menang dengan skor 3-2. (Foto: Twitter/@ManCity)

Main 10 Orang, Man City Tumbangkan Schalke di Kandangnya

Liga Champions 21 February 2019 10:21 WIB

Butuh perjuangan keras bagi Manchester City untuk mengalahkan Schalke dengan skor 3-2 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang digelar di Veltins-Arena, Kamis 21 Februari dini hari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol Sergio Aguero, Schalke bangkit dan berbalik unggul lewat dua eksekusi penalti Nabil Bentaleb.

Namun City yang tampil dengan 10 pemain justru berhasil membalikkan keadaan di akhir babak kedua. Usai Leroy Sane menyamakan skor menjadi 2-2, Raheem Sterling muncul menjadi pahlawan kemenangan The Citizens.

Hasil ini tentu menjadi keuntungan bagi City yang ganti menjamu Schalke di laga leg kedua pada pertengahan Maret mendatang.

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan agresif. Meski demikian, belum ada gol yang tercipta sepanjang 15 menit pertama.

City akhrnya sukses membuka keunggulan di menit ke-18 lewat Aguero. Berawal dari blunder yang dilakukan kiper Ralf Fahrmann, bola berhasil dicuri David Silva yang kemudian dituntaskan Aguero, City pun unggul 1-0.

Memasuki menit ke-36, wasit Carlos del Cerro asal Spanyol harus berkonsultasi dengan tim VAR usai bek City, Nicolas Otamendi kedapatan handball di kotak terlarang.

Penalti pun akhirnya diberikan pada tuan rumah. Bentaleb yang maju menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 1-1.

Jelang babak pertama usai, Schalke kembali mendapat hadiah penalti setelah Fernandinho dianggap melanggar Salif Sane dalam situasi set piece. Bentaleb lagi-lagi sukses memperdaya Ederson dari titik putih. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah menjadi hasil sementara saat laga memasuki turun minum.

Kembali dari ruang ganti, City yang tertinggal mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Perjuangan City mencari gol penyeimbang bertambah berat setelah Otamendi mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah di menit ke-68 setelah mengganjal Guido Burgstaller dari belakang.

Menit ke-78, Pep Guardiola memasukkan Sane untuk menggantikan Aguero. Keputusan ini ternyata berbuah manis. Sane sukses membobol gawang mantan klubnya lewat eksekusi tendangan bebas cantik di menit ke-85.

Gol Sane membuat City mendapat momentum untuk terus menekan pertahanan Schalke. Hasilnya, Sterling sukses mencetak gol kemenangan di masa injury time. Skor 3-2 mengakhiri laga ini.

 

Dengan kemenangan ini, City mendapat keuntungan karena pertandingan leg kedua akan dimainkan di markas mereka, Etihad Stadium.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Feb 2020 10:34 WIB

Prediksi Dortmund vs PSG: Teruskan Tren Positif di Kandang

Liga Champions

Dormund ingin manfaatkan laga kandang untuk mencari keunggulan

17 Dec 2019 08:21 WIB

Bersua Bayern Munchen, Undian Paling Menyesakkan Bagi Chelsea

Liga Champions

Bayern Munchen merupakan pemangsa paling ganas selama babak penyisihan

17 Dec 2019 07:17 WIB

Duel Man City Kontra Real Madrid Paling Menyita Perhatian

Liga Champions

Selain sama-sama tim raksasa, banyak catatan yang mewarnai laga ini

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.