Mulan dan Maia (kolase).

Maia dan Mulan Masih Bersaing!

Musik 03 May 2018 17:14 WIB

Dunia bisnis membuat Maia Estianty sempat meninggalkan karier bermusiknya. Ia bahkan membubarkan duo Maia, yang dirintis bersama rekan duetnya Meychan.

Belakangan, Maia tergoda rayuan Tata Janeta untuk kembali menjadi produser musik. Keduanya berkolaborasi merilis single berjudul Sang Penggoda. Tata sendiri yang menulis lirik lagu ini.

Tata sendiri merupakan mantan anak asuh Ahmad Dhani di grup vokal Dewi Dewi. Namun, sejak menikah Tata keluar dari Republik Cinta Manajemen, milik mantan suami Maia itu. Tata pun bersolo karier dan memilih Maia sebagai rekan bisnisnya.

Banyak yang berpendapat jika lagu Sang Penggoda yang menceritakan tentang orang ketiga dalam sebuah hubungan itu sindiran untuk Mulan, mantan rekan duet Maia yang kini jadi istri Ahmad Dhani.

Apalagi Maia yang berperan sebagai produser di lagu ini menilai, lagu Sang Penggoda ditujukan untuk perempuan hebat yang kehilangan cinta karena wanita idaman lain (WIL). Sama seperti kisah pernikahan Maia dan Dhani yang kandas akibat kehadiran Mulan.

Kekinian, Sang Penggoda lebih dikenal sebagai pelakor alias perebut laki orang. Maraknya pelakor membuat video klip lagu ini telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali di YouTube, sejak dirilis pada 11 April lalu.

 

Tak berselang lama dari kemunculan Maia dan Tata, Mulan tiba-tiba muncul dengan single bertajuk Aku Mau Kamu. Lima tahun tidak meliris album, Mulan akhirnya memperkenalkan album barunya bertajuk 99 Vol. 2 Patience, Rabu 2 Mei 2018.

 

Sayangnya, gosip tak sedap mengiringi peluncuran album terbaru Mulan. Istri Ahmad Dhani ini dituding sengaja menyaingi lagu Sang Penggoda yang dinyanyikan Tata dan diproduseri oleh mantan rekan duetnya di Ratu itu.

 

Hal ini lantaran, waktu peluncuran album terbaru Mulan berdekatan dengan peluncuran single Sang Penggoda. Ditambah lagi, Mulan memakai gaun merah sewarna dengan mantel yang membalut tubuh Tata di video klip.

 

Bedanya, Mulan hadir dengan membawakan genre music kekinian, EDM (Elektronic Dance Music).  

Maia dan Tata Janeta tampil elegan di video klip Sang Penggoda Maia dan Tata Janeta tampil elegan di video klip Sang Penggoda.

 

Mulan terlihat kesal saat awak media menanyakan kemungkinan dirinya sengaja meluncurkan album barunya berdekatan dengan single milik Maia dan Tata.

 

“Kalau itu harus ditanya ke label ya. Yang menentukan kan mereka, saya pribadi tahu ini sudah dari awal tahun. Malah ini mundur dari jadwal sebelumnya,” ujar Mulan.

 

Ia mengatakan jika dirinya tak ikut campur dalam pemilihan waktu perilisan album. Sehingga tidak ada istilah menyindir balik Maia lewat salah satu lagunya berjudul Aku Mau Kamu.

Entah sengaja atau kebetulan Mulan juga memakai gaun warna merah di video klip barunyaEntah sengaja atau kebetulan, Mulan juga memakai gaun warna merah di video klip barunya.

 

Mulan menyebut saat ini dirinya hanya ingin fokus dalam berkarya. Ia meminta awak media menghentikan pemberitaan negatif terkait dirinya.

 

“Itu pertanyaan terlalu mengada-ada. Kita menjual karya enggak perlu dibikin pertanyaan yang dibuat-buat seolah-olah ada polemik. Ini yang mau beredar lagunya apa beritanya? Kita nggak mau menjual gosip, gimmick, drama. Jadi tolonglah terima karyanya jangan kasih pertanyaan yang seperti itu,” tutur Mulan.

 

Meski demikian, Mulan mengaku tidak menganggap karya dari Maia dan Tata itu sebagai saingan untuk album terbarunya.

 

“Kalau menurut aku, aku enggak pernah berniat untuk saingan dengan siapa pun ya, namanya sesama musisi. Yang penting mengeluarkan karya aja sih. Semakin banyak karyanya, semakin bagus,” lanjut Mulan.

 

Mulan yang sempat satu managemen dengan Tata bahkan memuji Tata sebagai penyanyi solo berbakat.

 

“Ya aku kan sama Tata, dia dulu di RCM (Republik Cinta Manajemen), dia sudah lama juga di musik, lagunya juga banyak diterima masyarakat. Mudah-mudahan bisa terus berkiprah, karena dia penyanyi yang bisa diandalkan,” tutur wanita 38 tahun ini.

 

Namun, Mulan enggan mengomentari lagu Sang Penggoda. “Nggak (dengerin), kayaknya konsentrasi promosi lagu sendiri aja dulu,” ucap wanita kelahiran 23 Agustus 1979 ini.

 

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh perwakilan label yang menaungi album Mulan, GP Record.

 

“Kita enggak tahu juga kalau label lain rilis (single). Kita tetap pada jadwal kita,” kata Dahlia, perwakilan label. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 14:39 WIB

Mulan Jameela Mundur dari Senayan?

Tokoh

Ini penjelasan suaminya, Ahmad Dhani.

31 May 2020 14:46 WIB

Maia Estianty Berduka, Tantenya di Surabaya Wafat Karena Corona

Tokoh

Maia Estianty berduka, karena  tantenya di Surabaya meninggal dunia.

27 Mar 2020 21:10 WIB

Maia Estianty dkk Sumbang APD dan Masker ke Rumah Sakit

Selebriti

Tak sekedar arisan dan kumpul-kumpul, Maia Estianty dkk donasi untuk corona

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...