Peserta workshop mahasiswa UIC mendiskusikan tentang perubahan iklim secara berkelompok. (Foto
Peserta workshop mahasiswa UIC mendiskusikan tentang perubahan iklim secara berkelompok. (Foto" Asmanu Sudharso/Ngopibareng.id)

Bekali Siswa, UIC Gelar Workshop Climate Change

Ngopibareng.id Nasional 09 March 2020 23:07 WIB

Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna Internasional Colallege (UIC) ingin menumbuhkan karakter yang peduli, kritis dan mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

Keinginan itu diwujudkan melalui workshop bertajuk "Bagaimana Siswa dan Komunitas Bisnis dapat menyelamatkan Dunia”.

Workshop yang dilaksanakan oleh mitra kerja UIC, yakni University of Technology Sydney (UTS) diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi mahasiswa UIC yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi di ke luar negeri.

Workshop yang berlangsung di kampus UIC Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara ini, menghadirkan nara sumber dari University of Technology Sydney, Amanda White.

Ia memberi wawasan kepada mahssiswa UIC tentang perubahan iklim dan isu global serta dampaknya terhadap perekonomian.

Head of Campus UIC Pantai Indah Kapuk, Yuvin Maharuddin mengatakan, workshop ini selain menambah wawasan para mahasiswa juga menumbuhkan kesadaran turut berkontribusi terhadap berbagai persoalan dunia dan mensosialisasikan arti dari climate change secara benar.

"Workshop juga bertujuan meningkatkan pemahaman, daya kritis dan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar," kata Yuvin kepada wartawan, Senin 9 Maret 2020.

Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan komitmen para siswa secara proaktif terlibat dalam berbagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan lingkungan.

UIC College berkomitmen, perubahan dunia yang makin cepat harus diadaptasi dengan baik. Memberikan berbagai pelatihan dan membekali anak didik dengan pengetahuan yang sejalan dengan isu global merupakan hal penting dan memberikan nilai tambah.

Dr Amanda White adalah Deputy Head of the Accounting Discipline UTS Business School dengan pengalaman mengajar hampir 20 tahun.

Ia konsern mendorong siswa untuk belajar bersama dengan cara yang menyenangkan dan relevan dengan dunia kerja yang kelak akan ditekuni.

Diskusi dengan para mahasiswa terkait isu terkini akan membantu siswa mengidentifikasi dan menciptakan cara agar mereka bisa ikut berkontribusi terhadap dunia usaha dan masyarakat sekitar.

University of Technology Sydney juga memberikan workshop merancang masa depan melalui perkembangan internet dan bagaimana merancang aplikasi kepada para mahasiswa UIC College.

Kegiatan interaktif ini akan membuat para mahasiswa paham bahwa internet merupakan jaringan yang terus berkembang, dapat berkomunikasi satu sama lain serta mengumpulkan dan berbagi data yang dibutuhkan sehari-hari.

Sesi ini menghadirkan narasumber, Deputy Head of School (Teaching and Learning), School of Electrical and Data Engineering Wayne Brookes

Setelah menyelesaikan program di UIC College, siswa melanjutkan kuliah di universitas terkemuka di luar negeri, salah satunya University of Technolgy Sydney.

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 17:15 WIB

Ekonomi di Kota Malang Lesu, Inflasi Akhir Tahun Sebesar 1 Persen

Ekonomi dan Bisnis

Idealnya angka inflasi sekitar 2 sampai 4 persen.

25 Nov 2020 17:00 WIB

Universitas Brawijaya Punya Dua Profesor Baru

Jawa Timur

Masing-masing di bidang ilmu Sistem Instrumentasi Modern dan bidang Ilmu Hukum

25 Nov 2020 16:48 WIB

Pecat Pegawai, PMK Surabaya: Kita Harus Netral

Surabaya

Pegawai tersebut adalah pegawai kontrak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...